SuaraKawan.com
Jaksa Menyapa

Rakernas PERADI : Perkokoh PERADI sebagai Organ Negara

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional 2021 (Rakernas PERADI 2021) di Shangri-La Hotel Surabaya pada tanggal 11-12 November 2021 dengan tema “Melalui Rakernas kita tetap pertahankan dan perkokoh PERADI sebagai organ negara dan single bar”.

Ketua panitia pelaksana Rakernas PERADI 2021, H. Sutrisno menyampaikan, “penentuan tema Rakernas PERADI yaitu ‘Melalui Rakernas kita tetap pertahankan dan perkokoh PERADI sebagai organ negara dan single bar’ dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme seorang Advokat serta pentingnya organisasi Advokat tetap dalam sistem wadah tunggal.”

Menurut ketua Harian R. Dwiyanto Prihartono,  “Rapat kerja nasional dilaksanakan dalam rangka membicarakan arah program tahun 2022 agar selaras antara program nasional dan lokal, juga dalam rangka membahas isu strategis mengenai perkembangan hukum dan organisasi advokat untuk kepentingan pembangunan hukum, kepentingan pencari keadilan dan kedudukan advokat yang lebih baik dimasa depan juga tindak lanjut rencana penyatuan PERADI”

Sutrisno yang juga selaku Wakil Ketua Umum DPN PERADI menambahkan, “Gelaran kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah dengan pula menyediakan ambulan berserta tenaga medis yang siap siaga selama pelaksanaan Rakernas. Disamping itu, PERADI bekerjasama dengan Satgas Kapolrestabes Surabaya menyediakan mobil vaksin demi memaksimalkan protocol kesehatan selama acara berlangsung.”

Mengenai izin pelaksanaan dari satgas Covid 19 Kota Surabaya mengeluarkan izin dengan peraturan yang ketat salah satunya setiap peserta sudah divaksin dan melakukan rapid test antigen. Sedangkan panitia akan meminta bukti bagi peserta bahwa peserta negatif covid 19 dr hasil test antigen

Sekretaris Jenderal DPN PERADI, H. Hermasyah Dulaimi menyampaikan, bahwa Rakernas ini juga mengundang Gubenur Jawa Timur Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang ditemui di kantornya pada 09 November 2021 beserta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K. Menutup keterangannya, Herman menyatakan bahwa dua pemimpin tersebut menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam acara Rakernas.

Related posts

Mahkamah Agung Kabulkan Kasasi Jaksa Sidoarjo, Guntual Segera Dieksekusi

redaksi

Dikunjungi Kapolri, Jaksa Agung: Ini Tonggak Peningkatan Sinergitas

redaksi

Pemkab Sidoarjo Gandeng Kejaksaan Telusuri PBB-P2 yang Menunggak Hingga Rp 410 Milyar

redaksi