SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Luncurkan Mobil Layanan Paspor Keliling

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor didampingi Kakanim Kelas 1 Khusus TPI Chicco A Muttaqin saat melaunching Mobil Layanan Paspor Keliling

(SIDOARJOterkini) – Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait pengurusan Paspor, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya bersama Pemkab Sidoarjo meluncurkan mobil Layanan Paspor Keliling.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor didampingi Kepala Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya Chicco A Muttaqin dan KH. Nurcholis Misbah Pengasuh Ponpes Modern Al Amanah Junwangi Krian, melaunching mobil Layanan Paspor Keliling tersebut di Ponpes Modern Al Amanah Junwangi, Jumat 22 Oktober 2021.

Mobil Layanan Paspor Keliling tersebut akan berkeliling ke 18 kecamatan, mendatangi para pengurus paspor. Layanan paspor juga sudah tersedia di MPP (Mall Pelayanan Publik) Lingkar Timur Sidoarjo.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya Chicco A. Muttaqin menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gus Muhdlor yang telah menghibahkan satu unit mobil yang dinilai sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.


“Mobil Layanan Paspor keliling ini menjadi program unggulan kami, dengan layanan ini kita akan menjemput dengan keliling ke kecamatan – kecamatan,” katanya.

Ditambahkan Chicco, Kantor Imigrasi pada tahun 2020 telah melakukan layanan jemput bola untuk pengurusan paspor.

“Kita punya program “Paling Ditunggu” Paspor Keliling Sabtu Minggu, tentunya keberadaan mobil layanan keliling akan sangat mendukung program yang sudah kita buat tersebut,”ujarnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, Layanan pembuatan paspor jemput bola ini merupakan terobosan pelayanan publik yang akan memberikan kemudahan.

“Kebetulan kita launching bertepatan dengan Hari Santri. Sesuai dengan tema hari Santri yaitu Siaga Jiwa Raga, termasuk Siaga terhadap layanan publik,”ungkapnya.

Mobil Layanan Paspor Keliling merupakan kerjasama antara Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya yang menyasar keliling di kecamatan – kecamatan, termasuk hari Sabtu dan Minggu tetap membuka layanan. Karena banyak masyarakat yang mengalami kendala saat mengurus pada hari aktif kerja.

“Dengan adanya akselerasi layanan sampai tingkat bawah, ini juga akan menekan calo – calo.  Terimakasih kepada kantor Imigrasi Juanda yang sudah memfasilitasi ini, membuat layanan Paspor menjadi lebih dekat kepada masyarakat,” imbuhnya.

Hadir dalam peluncuran mobil layanan paspor Kepala Dinas Pendidikan, Tirto Adi dan Kepala Dinas DPMPTSP yang baru saja dilantik menjadi Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah, Ari Suryono. (cles)

The post Bupati Sidoarjo Luncurkan Mobil Layanan Paspor Keliling appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kepada Kader Posyandu Wonoayu, Cawabup Subandi, Janjikan Perbaikan Gizi Balita dan Peningkatan Insentif Guru Paud

redaksi

Masyarakat antusias berdatangan untuk vaksinasi saat Polres Magetan buka Gerai Vaksin Presisi

Redaksi Mojokerto

Pejalan Kaki Tersungkur, Ditabrak Motor Saat Menyeberang di Pertigaan Ciro Balongbendo

redaksi