SuaraKawan.com
Berita Utama

Nikkei Sebut Indonesia Mencatat Recovery Index Penanganan Covid-19 Terbaik di Asia Tenggara

Indonesia berhasil menekan kasus positif covid-19 secara lebih baik dibanding negara Asia Tenggara lainnya. Hal ini terlihat dari recovery index yang cukup tinggi untuk Indonesia. Bahkan relatif lebih baik dibandingkan Singapura. Adalah media Jepang Nikkei Asia yang melaporkan kabar baik tersebut.

Berdasarkan artikel yang dimuat pada 6 Oktober 2021, Indonesia naik ke peringkat 54 dari peringkat 92.

Sedangkan Malaysia naik ke peringkat 102 dari peringkat 115.

Sementara Vietnam berada di urutan keempat dari bawah.

Dua tempat terakhir masih ditempati Filipina dan Laos. Meski demikian, di Filipina, kasus baru harian mulai turun setelah mencapai level tertinggi kedua pada 29 September, turun di bawah 10.000 pada Selasa pekan lalu untuk pertama kalinya sejak Agustus.

Tetapi Vietnam baru mencapai kurang dari 30% populasi yang divaksinasi lengkap, kinerja rendah ah dibandingkan negara-negara ASEAN.

Meskipun tingkat vaksinasi nasional baru saja melewati 10%, lebih dari setengah populasi di Kota Ho Chi Minh, Vietnam telah menerima dua suntikan. Ini perkembangan yang menjanjikan untuk Vietnam, yang telah menyumbang tiga perempat dari kematian COVID-19 di negara itu.

Singapura turun 56 peringkat ke peringkat 70, setara dengan AS dan tepat di belakang Inggris. Negara itu merencanakan hidup berdampingan dengan virus, mengingat 98% pasien baru tidak menunjukkan gejala atau hanya memiliki gejala ringan. [TS]


Related posts

Collabs PGN X Tokopedia di Gas Fest HUT PGN ke-56 Dukung UMKM Pengguna Gas Bumi

redaksi

Berlaku Mulai 3 Juli, Inilah Edaran Terbaru Satgas COVID-19 tentang Perjalanan Dalam Negeri

Redaksi Surabaya

Gelar Konferensi Pers, Mabes Polri Hadirkan Juru Bicara Isyarat untuk Kaum Difabel

Redaksi Mojokerto