SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Tingkatkan Kreativitas Pelajar, Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Lomba Lukis Tingkat SMP-SMA

 

Para peserta sedang beradu kreativitas pada lomba lukis di Kodim 0816 Sidoarjo (22/9)

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo menggelar lomba seni lukis bagi pelajar setingkat SMP dan SMA se Sidoarjo. Acara lomba digelar dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif tahun Anggaran 2021, Rabu pagi 22 September 2021.

Lomba lukis diikuti oleh 57 peserta yang berasal dari SMP dan SMA se Sidoarjo. Bertindak selaku tim penilai dari dinas Pendidikan dan seniman Jawa Timur.

Pgs. Kasdim 0816/Sidoarjo Kapten Inf Dwi Umiyanto mewakili Dandim 0816/Sidoarjo saat membuka lomba lukis menyampaikan sebagai generasi muda, Rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara harus selalu ditingkatkan.

Dandim 0816 Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi saat menyerahkan piala kepada pemenang

“Menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI harus selalu terpatri dalam setiap sanubari rakyat Indonesia,”pesannya

Untuk itu lanjut Kapten Inf Dwi Umiyanto melalui lomba lukis ini, Kodim Sidoarjo ingin menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh peserta.

“Selain menguji kreativitas, kita ingin tanamkan wawasan kebangsaan kepada para peserta yang merupakan generasi penerus bangsa,”tegasnya.

Menurutnya, melalui lomba lukis akan bisa menjadi sarana untuk menyampaikan kinerja TNI kepada rakyat, utamanya para milenial. Serta sebagai wadah mencari bakat para generasi muda dalam berkreasi seni.

Sementara itu Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi usai membagikan piala kepada para pemenang menyampaikan, sebagai generasi muda harus selalu kreatif terus menggali potensi yang dimiliki. Selalu semangat dan tidak mudah putus asa dalam meraih cita-cita.

“Tuangkan semua ekspresimu di atas kanvas hingga menghasilkan karya yang luar biasa,”tegas Dandim. (cles)

The post Tingkatkan Kreativitas Pelajar, Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Lomba Lukis Tingkat SMP-SMA appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

LEMKAPI Berikan Penghargaan “Presisi Award” Kepada Dirlantas Polda Jatim*

Redaksi Mojokerto

Penyuluh Agama Islam Sidoarjo Ikrar Dukung Kelana – Dwi Astutik

redaksi

Badan Pelayanan Pajak Daerah Mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-162 Kabupaten Sidoarjo

redaksi