SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Amankan 89 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Dalam Dua Pekan

(SIDOARJOterkini) – Meski Pandemi Covid-19 masih berlangsun namun  Kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polresta Sidoarjo masih tinggi. Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 yang digelar mulai 01 September hingga 12 September 2021, Oleh Satresnarkoba dan Polsek Jajaran berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba sebanyak 79 Kasus.

“Selama sepuluh hari terakhir, Satresnarkoba dan Polsek Jajaran berhasil ungkap 69 kasus narkoba dan mengamankan 89 pelaku, 1 diantaranya adalah wanita,”ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat menggelar Konferensi pers di Mapolresta Sidoarjo, Rabu 15 September 2021.

Dijelaskan Kapolresta, untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan para tersangka, sabu-sabu seberat 195,71 gram, ganja 40,39 gram, pil dobel L 105.478 butir, dan 39 handphone, satu sepeda motor serta sejumlah uang transaksi yang digunakan para tersangka.

“Para tersangka ini, mayoritas adalah pengedar dan sebagian merupakan pemain lama yang sudah keluar masuk penjara atas kasus yang sama,”ujarnya.

Ditambahkannya, penyalahgunaan Narkoba di wilayah Sidoarjo masih tinggi, terutama kawasan perbatasan kabupaten Sidoarjo yakni Tarik dan Porong.

“Sebanyak 8 tersangka penyalahgunaan Narkoba berhasil diamankan Polsek Tarik dan 6 Tersangka oleh Polsek Porong,”ucapnya.

Masih tingginya penyalahgunaan narkoba di wilayah Sidoarjo lanjut Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, pihaknya meminta untuk tetap menggiatkan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba, meski Operasi Tumpas Narkoba telah selesai.

“Selain itu, edukasi terhadap bahaya Narkoba harus terus disosialisasikan kepada masyarakat,”tandasnya. (cles)

The post Polresta Sidoarjo Amankan 89 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Dalam Dua Pekan appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Tersenggol Truk Trailer, Pemotor Terkapar di Jalan Bakalan Balongbendo

redaksi

Anak Durhaka Asal Terik Krian Hajar Ibu Kandung Usai Ditegur Mabuk dan Bawa Wanita Pulang

redaksi

Jurus Gus Muhdlor Agar Programnya Tak Dijegal Dewan

redaksi