SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Satlantas Polres Trenggalek Jadikan Vaksinasi Pelajar Media Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Polres Trenggalek – Ada saja cara jajaran Satlantas Polres Trenggalek untuk terus menggelorakan semangat disiplin berlalu lintas. Bersamaan dengan digelarnya serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di SMK Islam Durenan, Satlantas Polres Trenggalek memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengkampanyekan kembali tertib dan disiplin berlalu lintas.

Meminjam satu ruang kelas tak terpakai karena memang masih diberlakukan pembejaran sistem daring, Unit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek mensosialisasikan berbagai pengetahuan dasar berlalu lintas.

Tak mau setengah-setangah, unit yang memang berkompeten di bidang pendidikan dan rekayasa lalu lintas ini memberikan edukasi dengan cara yang sedikit berbeda. Tak sekedar berceramah, tetapi juga membawa beberapa alat peraga yang memang diperuntukan edukasi kepada masyarakat seperti rambu lalu lintas hingga helm SNI.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. yang kebetulan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, vaksinasi kali ini memang diperuntukkan khusus bagi para pelajar sehingga sangat tepat jika dimanfaatkan sekaligus sebagai media sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas.

“Data kita menyebutkan bahwa kasus pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh usia remaja. Jadi, sambil menunggu observasi setelah disuntik vaksin, kita berikan berikan wawasan tentang bagaimana berlalu lintas yang berkeselamatan.” Ungkap AKP Meita.

AKP Meita menuturkan, beberapa materi yang diberikan antara lain tentang aturan dasar berlalu lintas, rambu dan petunjuk lalu lintas, serta tips berkendara yang aman. Aman disini tidak sebatas mencegah kecelakaan tetapi juga aman dari penularan Covid-19.

“Kita imbau juga agar para generasi millenial ini tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas. Termasuk saat berkendara.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga membagikan kaos, helm SNI dan masker gratis kepada seluruh pelajar yang hadir. Hal ini dilakukan untuk membangun kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan sebagai bagian dari proteksi diri agar tidak mudah terpapar Covid-19.


Related posts

Kunjungi Polres Trenggalek, Tim Asistensi ZI Jatim Apresiasi Terobosan Kreatif Yanlik

Wong Nggalek

Anggota Polres Nganjuk Berikan Bantuan Trauma Healing Korban Tanah Longsor

redaksi

Gelarkan Penertiban Disiplin Prokes, Aiptu Hariadi : Warga yang Melanggar Diberikan Hukuman

redaksi