SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Tekan Penyebaran Covid-19, Satpas Sim Trenggalek Disemprot Disinfektan

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang pelayanan publik. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan kerja Satlantas Polres Trenggalek. Kamis, (9/9).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, ruang pelayanan seperti Satpas Sim merupakan salah satu lokasi yang kerap menjadi jujukan warga dari berbagai daerah dengan latar belakang maupun profesi yang berbeda.

Meskipun telah diterapkan prosedur protokol kesehatan secara ketat, mulai dari kewajiban mengenakan masker, pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan hingga mengatur jarak, namun kewaspadaan dan kehati-hatian untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 tetap menjadi prioritas.

“Iya benar. Seluruh ruangan kita semprot dengan disinfektan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Ini kita lakukan secara rutin.” Ujar AKP Meita

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan dalam pelaksanannya pihaknya bekerjasama dengan urusan kesehatan (Urkes) Polres Trenggalek yang memang memiliki kompetensi dalam penanganan Covid-19.

Penyemprotan itu sendiri meliputi beberapa ruangan antara lain, ruang tunggu, ruang foto Sim, ruang kerja, toilet hingga pojok lantas yang merupakan tempat khusus diskusi bagi anggota Satlantas.

“Kita semua tentu berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk mewujudkan hal tersebut.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan 5M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Related posts

Kendalikan Patroli gabungan TNI-Polri, Kapolsek Dongko ajak Singgah di Warkop

redaksi

Pospes Al Istikomah Karangan Resmi Sandang Status Ponpes Tangguh Semeru

Wong Nggalek

Polres Lamongan Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penanggulangan Bencana dan Terorisme serta Radikalisme

Redaksi Mojokerto