SuaraKawan.com
Trenggalek

Vaksinasi Merdeka Semeru Polres Trenggalek, Semangat Merdeka dari Covid-19

Polres Trenggalek – Guna mendukung akselerasi vaksinasi nasional, Polres Trenggalek menggelar vaksinasi merdeka semeru. Vaksinasi massal yang merupakan dosis ke dua ini digelar di area taman batu Mapolres Trenggalek. Sabtu, (7/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut menuturkan, vaksinasi merdeka semeru ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sama yang digelar sebelumnya.

Vaksinasi merdeka semeru ini diikuti oleh sedikitnya 320 orang dengan perkuatan tenaga kesehatan maupun vaksinator sebanyak 23 orang dari Urkes Polres Trenggalek bersinergi dengan Puskesmas dan Rumah sakit Bhayangkara.

“Iya benar. Bertepatan dengan momen menyambut hari kemerdekaan kita gelar vaksinasi merdeka semeru. Ini adalah wujud dukungan Polres Trenggalek terhadap akselerasi penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.” Ujar AKBP Dwiasi

Pihaknya menuturkan, sampai dengan hari ini, antusias masyarakat cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk mendapatkan kekebalan tubuh melalui vaksin semakin meningkat. Pihaknya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Trenggalek yang telah mendukung percepatan vaksinasi.

Sama seperti vaksinasi sebelumnya, setiap warga yang datang wajib mengikuti sejumlah prosedur. Setelah mendaftarkan diri, petugas kemudian memanggil satu persatu untuk mengikuti rangkaian regitrasi, skrining, penyuntikan vaksin sampai observasi.

Meskipun telah mendapat vaksin, AKBP Dwiasi berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menjaga hidup sehat dan menerapkan 5M secara disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Manuto. Untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.” Pungkasnya

Related posts

Kawal Pembagian BST Periode Juli-Agustus 2020, Bripka Sutrisno: Warga Terus Kami Imbau agar Patuhi 3M

redaksi

Serahkan Hadiah Juara Lomba Mural dan Lukis, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Forkopimda Trenggalek Tinjau Operasi Yustisi di Pasar Kecamatan Suruh

Wong Nggalek