SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Ormas dan Mahasiswa Bantu Salurkan Bansos PPKM, Kapolres Trenggalek Berikan Apresiasi

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Untuk mempercepat penyaluran, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini menggandeng LSM, komunitas masyarakat, Ormas hingga mahasiswa.

Prosesi penyerahan sekaligus pemberangkatan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi sejumlah pejebat utama di halaman Mapolres Trenggalek. Jum`at, (30/7).

Dalam sambutannya AKBP Dwiasi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perwakilan elemen masyarakat yang turut membantu dan berpartisipasi dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang memang benar-benar terdampak dan membutuhkan. Tujuannya adalah meiringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. Saya ucapkan terima kasih atas peran sertanya mendukung dan membantu penyaluran ini.” Ujar AKBP Dwiasi.

Polres Trenggalek menyerahkan sedikitnya 684 sak masing-masing berisi 5 Kg beras kepada delapan orang perwakilan berbagai elemen masyarakat tersebut. Agar tepat sasaran, dalam prosesnya tetap mengacu pada mekanisme dan data dinas sosial Kabupaten Trengggalek.

“Prioritas bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 maupun penerapan PPKM yang belum menerima bantuan apapun. Penyalurannya secara door to door untuk menghindari kerumunan.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut AKBP Dwiasi mengimbau agar saat menyalurkan bantuan tetap memperhatikan protokol kesehatan sekaligus menyampaikan edukasi dan sosialisasi sebagai ikhtiar pencegahan dan menekan laju penyebaran Covid-19.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih. Semoga langkah kecil kita ini untuk membantu masyarakat menjadi ladang ibadah bagi kita semua.” Pungkasnya


Related posts

Kapolsek Pogalan Pimpin Apel Komitmen Anti Narkoba

redaksi

Tetap Sosialisasi Pakai Masker

redaksi

Kunjungi Trenggalek, Wakapolda Jatim Evaluasi Penanganan Covid-19 Bersama Forkopimda

Wong Nggalek