SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Hadiri Vaksinasi di Golkar Sidoarjo, Ini Pesan Bupati Sidoarjo Untuk Penanganan Covid 19

 


(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, mengapresiasi organisasi masyarakat (Ormas) dan Partai Politik (Parpol), elemen masyarakat dan instansi lain yang ikut serta menggelar Vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini diharapkan bisa mempercepat pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Sidoarjo.

Selain mempercepat pelaksanaan Vaksin, juga bisa mencegah terjadinya kerumunan. “Pelaksanaan vaksin jamnya dijadwal, sehingga sesuai dengan protokol kesehatan, ” ujar Bupati Ahmad Muhdlor Ali saat menghadiri Vaksin Covid 19 yang digelar di Kantor DPD Golkar Sidoarjo, Rabu (28/7/2021) pagi.

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor menyebutkan 78 persen pasien covid-19 yang meninggal belum divaksin. Sehingga penanganan covid-19 harus dilakukan dari dua sisi, hulu dan hilir.

Jika dilakukan maka tidak akan maksimal. “Penanganan dari hulu itu dengan vaksin, kalau misalkan hulunya kita lepas maka betapapun kita menyediakan rumah sakit tetap penuh. Makanya keduanya harus dilakukan secara bersamaan,” pungkas Gus Muhdlor.

DPD Partai Golkar Sidoarjo melaksanakan vaksinasi untuk 500 kadernya mulai tingkat desa hingga pengurus daerah. Selain itu juga untuk masyarakat umum sesuai kuota.

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi menjelaskan vaksinasi gelombang pertama dari partai berlogo pohon beringin itu fokus untuk kader dan pengurus yang belum mendapatkan vaksin.

“Insyaallah, kami akan melaksanakan vaksinasi gelombang kedua untuk masyarakat umum di Kota Delta. Namun ingat, meski sudah divaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Adam Rusydi yang juga anggota DPRD Jatim itu menyampaikan dalam upaya mengatasi pandemi virus corona ini harus dilakukan dari hulu hingga hilir. Vaksinasi ini merupakan bagian pencegahan dari hulu untuk membentuk herd immunity.

“Dari data yang ada, hampir 78 persen pasien covid-19 yang meninggal ialah mereka yang belum vaksin. Makanya kami bersama pemerintah terus mendukung vaksinasi kepada masyarakat, khususnya warga Sidoarjo,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Armuji menyambut baik adanya vaksinasi ini. Menurutnya antusiasme masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan vaksin sangat luar biasa.

“Antusiasme dan semangat untuk melakukan vaksinasi warga Sidoarjo patut diacungi jempol, hal itu tentu tidak lepas kepemimpinan Gus Bupati (Ahmad Muhdlor, red) yang telah rajin melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sidoarjo,” katanya.

Ia berharap, para tokoh masyarakat terus mensosialisasikan guna menggalakkan vaksinasi, agar target nasional menuju herd immunity dapat tercapai.

“Kalau vaksinasi ini berhasil, insyaallah perekonomian kita akan kembali pulih,” jelas Anggota Komisi XI DPR-RI. (st13/cles)

The post Hadiri Vaksinasi di Golkar Sidoarjo, Ini Pesan Bupati Sidoarjo Untuk Penanganan Covid 19 appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Bupati Muhdlor : Jalan Beciro Mubadzir Kalau Diaspal, Bulan Mei Mulai Dibeton

redaksi

Jamwas Kejagung RI Tinjau Kemudahan Pelayanan di Kejari Sidoarjo

redaksi

Muhdlor Ali-Subandi Launching 17 Program, Salah Satunya BPJS Gratis Untuk Warga Sidoarjo

redaksi