SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Bersama Forkopimda Kapolres Trenggalek Cek Ruang Isolasi Terpusat di Watulimo

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meminta agar masyarakat mendukung langkah-langkah pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Salah satunya adalah melalui isolasi terpusat.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Dwiasi saat mengikuti apel dalam rangka penyerahan bantuan dan launching tempat isolasi terpusat dampak pandemi Covid-19 di Rusunawa Kecamatan Watulimo. Selasa, (27/7).

AKBP Dwiasi menuturkan, isolasi terpusat merupakan salah satu ikhtiar pemerintah daerah bersinergi bersama TNI dan Polri untuk meminimalisir munculnya klaster keluarga maupun lingkungan.

“Dari aspek kesehatan juga lebih terpantau sehingga diharapkan bisa segera pulih.” Ujar AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut, Perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini juga mengajak masyarakat untuk tidak takut di swab dan mengikuti vaksinasi yang digelar di setiap puskesmas maupun gerai vaksinasi presisi.

“Tujuannnya agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19 dan tentunya mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.” Imbuhnya

Sementara itu, Bupati Trenggalek H.N. Nur Arifin mengatakan, kehadirannya bersama jajaran Forkopimda untuk mengecek kesiapan asrama Covid Rusunawa Watulimo yang akan digunakan sebagai tempat isolasi terpusat meliputi wilayah Watulimo, Munjungan dan Durenan.

“Isolasi terpusat dengan kapasitas 150 pasien bisa ditampung disini.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda juga menyalurkan bantuan sosial kepada sejumlah warga Watulimo yang terdampak pandemi Covid-19 dilanjutkan peninjauan ruang isolasi terpusat berikut sarana prasarana dan fasilitas pendukungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Darfiah, S.H., M.H., para Kepala OPD terkait, Muspika Watulimo serta Kepala Desa se Kecamatan Watulimo.


Related posts

Kapolres Trenggalek: Jangan Arogan, Senpi Untuk Melindungi Masyarakat

Wong Nggalek

Pimpin Tes Urine Narkoba, Kapolres Trenggalek: Bersih di Luar, Bersih di Dalam

Wong Nggalek

Kapolsek Durenan : Patroli Cegah Kriminalitas Sangat Penting Agar Wilayah Durenan Aman

redaksi