SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Bhayangkari Trenggalek Gelar Vaksinasi Bagi Anak dan Pelajar Berkebutuhan Khusus

Polres Trenggalek – Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek memiliki cara unik untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tepat hari ini tanggal 23 Juli 2021. Yayasan wanita yang bergerak dibidang sosial, pendidikan, keagamaan, dan kemanusiaan ini menggelar vaksinasi bagi para pelajar SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Jum`at, (23/7).

Dengan diantar orang tua, anak-anak berkebutuhan khusus ini terlihat sangat bersemangat mengikuti vaksinasi yang digelar di halaman sekolah kebanggaan mereka. Bahkan sembari menungu antrian bernyanyi bersama.

Agar lebih meriah, Kapolres Trenggalek selaku pembina Bhayangkari AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H didampingi sang istri yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Ny. Famella Dwiasi menyiapkan sejumlah hadiah kejutan berupa tas, buku maupun keperluan sekolah lainnya bagi para siswa.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Dwiasi menuturkan, vaksinasi bagi pelajar SLB Kemala Bhayangkari 1 merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian terhadap anak-anak khususnya berkebutuhan khusus.

“Agar mereka juga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19 sehingga bisa tetap sehat dan tentunya berprestasi” Ucap AKBP Dwiasi.

Sementara itu, Ny. Famella menuturkan, dalam kegiatan ini sedikitnya ada 34 anak yang menerima vaksin. Dalam prosesnya yayasan Kemala Bhayangkari bekerjasama dengan Urkes Polres Trenggalek serta Puskesmas setempat untuk vaksinator maupun tenaga kesehatan.

“Puji syukur, semua lancar. Anak-anak juga terlihat riang. Semoga dengan vaksinasi ini anak-anak menjadi lebih sehat dan terhindar dari Covid-19. Anak Terlindungi, Indonesia Maju.” Ucapnya.

Ada kejadian menarik saat proses vaksinasi berlangsung. Salah satu siswa SLB tuna netra bernama Seger Subekti menyampaikan keinginannya kepada Kapolres untuk menaiki mobil patroli. Pelajar yang dikenal memiliki suara merdu ini mengatakan ingin mendengar suara sirene dan bekeliling kota.

Mendengar hal tersebut, AKBP Dwiasi langsung berdiri, menggandeng tangan Seger dan mengajak berkeliling kota Trenggalek menggunakan kendaraan dinasnya. Tak ayal, wajah sumringah dan bahagia terpancar dari wajah Tegar karena keinginannya bisa terwujud.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres dan Ketua Yayasan kemala Bhayangkari juga menyerahkan sejumlah bantuan atau tali asih berupa kursi roda dan peralatan lain bagi anak-anak berkebutuhan khusus kepada pihak sekolah dan wali murid.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua PKK sekaligus Bunda Paud Kabupaten Trenggalek Novita Hardini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Trenggalek Ny. Santi Samson, jajaran pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek, Kepala sekolah serta tenaga pendidik SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.


Related posts

Polisi Warning Warga Penggarap Hutan Antisipasi Karhutla

redaksi

Ungkap Judi Sabung Ayam, Polisi Amankan Seorang Pria

Wong Nggalek

Sosialisasikan Inpres Nomor 6, Aiptu Sumani : Sosialisasikan dan Ajak Lakukan 3M

redaksi