SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Salurkan Bansos Beras dan Obat Isoman di Trenggalek Libatkan Tiga Pilar

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda melepas petugas TNI-Polri yang akan menyalurkan bantuan paket obat Isoman dan beras untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 dalam rangka PPKM di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Prosesi Pemberangkatan petugas yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut digelar di lapangan apel Makodim 0806 Trenggalek oleh Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin didampingi Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto., S.I.P., M.I.Pol. Kamis, (22/7).

Nampak hadir pula Kapolres AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Kajari Darfiah, S.H., M.H., Ketua DPRD H. Samsul Anam, S.H., M.H dan Ketua Pengadilan Negeri Deny Riswanto, S.H., M.H. Kepala OPD terkait serta sejumlah pejabat utama Kodim 0806 Trenggalek.

Masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir dengan membawa kendaraan operasional roda dua yang telah dimodifikasi dengan kelengkapan tas box untuk memudahkan mengangkut dan mengantar paket bantuan kepada masyarakat hingga ke pelosok desa.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Dwiasi mengatakan, di masa Pandemi Covid-19 terlebih pada penerapan PPKM seperti sekarang ini, Kepolisian bersama TNI selalu bersinergi dalam optimalisasi penanganan penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial ini melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa se kabupaten Trenggalek. Tujuannya, selain lebih cepat penyaluran juga tepat sasaran.” Ujar AKBP Dwiasi.

Senada, Dandim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto menegaskan, bantuan sosial tersebut diberikan kepada warga tak mampu serta terdampak pandemi. Penyaluran di desa-desa akan dilakukan pendampingan oleh tiga pilar sehingga tepat sasaran.

“Untuk distribusi kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Polres, prioritas untuk masyarakat kurang mampu di Trenggalek. Kita kawal ini agar tepat sasaran seperti yang sudah diwanti-wanti oleh pemerintah pusat.” jelasnya

Sedangkan Bupati Trenggalek yang kerap di sapa Gus Ipin menuturkan, terkait dengan bansos tersebut, Kodim 0806 telah menerima 44 ton beras, kemudian Polres sebanyak 50 ton dan di Dinas sosial telah siap Bansos sebanyak 3 ribu paket.

Bupati menekankan bahwa sasaran Bansos tersebut adalah mereka yang terdampak di luar penerima Bansos tunai PKH atau bantuan yang lain. Selain beras, ada pula bantuan obat bagi warga yang Isoman baik untuk yang tanpa gejala maupun gejala ringan hingga berat.

“Difokuskan kepada mereka yang kurang mampu dan mereka yang sedang Isoman.” Ucapnya.


Related posts

Genjarkan Operasi Yustisi dan Penertiban Prokes Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Wong Nggalek

Kasatlantas Polres Mojokerto Ganjar Penghargaan Anggotanya

Wong Nggalek

Pastikan Berjalan Baik, Forkopimda Cek Lapangan Pelaksanaan PPKM Darurat

Wong Nggalek