SuaraKawan.com
Headline JT Mojokerto

Kapolresta Mojokerto, Dandim dan Bupati Gelar Candimas Bersama Masyarakat

 

Polresta Mojokerto – Dampak PPKM dirasakan berbagai kalangan baik TNI Polri dan Pemerintah bahkan masyarakat, sekian kalinya Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, SIK., SH., MH. bersama Bupati Mojokerto Hj. dr. Fahmawati M.Si dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Infantri Beni Asman S.Sos M.H menggelar Cangkrukan Diskusi Kamtibmas ( CANDIMAS ) Bersama Lurah, Perguruan Pencak Silat, tomas, toga se kecamatan Dawarblandong.

Candimas yang digelar oleh Kapolresta Mojokerto ini mengusung tema “Merajut Sinergitas Di masa Pandemi” dan lokasi disiapkan Camat Dawarblandong Norman Handito S.ip M.Si. Kamis (22/07/21) sore.

Kapolresta Mojokerto diawal acara mengatakan, Sengaja saya membuat acara CANDIMAS di Kecamatan Dawarblandong karena saya ingin tahu keluh dan kesahnya warga disini terkait PPKM darurat level 4 di wilayah Jawa, “Bahwa saya mempunyai persepsi positif bilamana desanya maju pasti negara tersebut akan maju dan Harapan Saya pada 18 desa di kecamatan Dawarblandong dengan substansi baik akan menjadi wadah barohkah bagi kita”. Kata AKBP Rofiq Ripto Himawan, SIK., SH., MH.

Dengan substansi penanganan khusus Covid-19 apa yang menjadi penekanan Pemerintah untuk di aplikasikan dilapanga, dan untuk diketahui bahwa tidak ada satu Negarapun yang siap terkait bencana non alam Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Apa yang menjadi Ekses terkait dengan Covid-19 serta permasalahan perekonomian di wilayah harus segara diuraikan, Mari kita berdoa bersama agar Pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir, Harap Kapolresta Mojokerto.

Dilanjutkan diskusi yang disampaikan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Beni Asman, S.Sos., M.H,mengatakan PPKM Darurat ini kegiatan masyarakat banyak terhambat agar perlunya berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dan kedepankan himbauan.

Sempat salah menyebut kecamatan Dawarblandong dengan nada tegas, Dandim 0815 menghibur Peserta Candimas, “Mohon maaf saya salah menyebut kecamatan Damarmulan ini mengingatkan saya dinas di Kalbar.

Dandim 0815 berharap apa yang telah di sampaikan dalam forum kali ini agar menyampaikan lagi dan  diteruskan kepada warganya.

“Terkait dengan Vaksinasi di wilayah Dawarblandong masih belum ada minat masyarakat untuk Vaksinasi sehingga para Kades setempat diharapkan untuk membujuk dan mendorong warganya agar pelaksanaan Vaksinasi, dimohon para Tomas dan Toga membantu Babinsa dan BabinKamtibmas untuk bisa menyampaikan warganya tentang kebijakan Pemerintah saat ini,” pinta Letkol Inf Beni Asman

 

Pemerintah sangat memperhatikan rakyat dengan melaksanakan percepatan Vaksinasi untuk meningkatkan Herd Imunity, dan semoga bencana Non-alam Covid-19 ini segera hilang sehingga rutinitas masyarakat sehari hari bisa berjalan seperti biasanya.

Selanjutnya Bupati Mojokerto Ibu Ikfina Fahmawati, M.Si juga menyampaikan terkait penekanan Pemerintah tentang perpanjangan PPKM Darurat di Jawa sesuai Inmendagri Nomor 22 tahun 2021 tentang PPKM Level 4, menjelaskan bahwa sesuai dengan kriteria level berdasarkan assesmen waga yang terpapar Covid-19.

Bupati memberikan edukasi, Orang Tanpa Gejala (OTG) adalah orang yang terkonfirmasi alami COVID-19 tetapi tidak memiliki gejala namun mampu menularkan ke orang lain, dengan Kita harus menekan Mobilitas aktifitas masyarakat, guna memilimalisir yang terpapar Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 bukan hanya melalui ludah maupun lendir tetapi juga lewat nafas penderita Covid-19. Bahkan di ruangan tertutup dan ber-AC, virus dapat hidup melayang-layang selama 20 menit di udara,”

Demi percepatan vaksinasi, “Kami sudah mengupayakan Pendistribusian ke wilayah Dawarblandong dengan sistem Door To Door, mari kita bersama sama berdoa semoga Covid-19 di Indonesia akan segera berakhir.” Tutup Bupati.

Setelah diskusi dan diakir cangkrukan ini, Forkopimda yang dimulai Kapolresta Mojokerto menyerahkan handsanitizer Kepada perwakilan babinsa  di wilayah Dawarblandong, dilanjutkan Penyerahan masker oleh Bupati Mojokerto Ibu Ikfina Fahmawati, M.Si kepada perwakilan Babinkamtibmas kecamatan Dawarblandong, dan Penyerahan APD oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Beni Asman, S.Sos., M.H. kepada perwakilan desa kecamatan Dawarblandong


Related posts

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pasca Lebaran, Kapolda Jatim Tinjau Pos Check Point

Redaksi Mojokerto

BHS Peduli Gelar Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

redaksi

Kapolri Instruksikan Polda Se-Indonesia Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Redaksi Mojokerto