SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Buka Kembali Gerai Vaksin Presisi, Animo Warga Trenggalek Tinggi

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di gerai vaksin presisi yang digelar di Pasar Pon Kabupaten Trenggalek. Vaksinasi massal ini merupakan tahap kedua dan tindak lanjut dari vaksinasi massal yang telah digelar sebelumnya. Kamis, (22/7).

Untuk memastikan seluruh rangkaian proses berjalan lancar, didampingi sejumlah pejabat utama, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengecek secara langsung persiapan dan kesiapan petugas. Sembari berkeliling, AKBP Dwiasi juga menyapa sejumlah warga yang nampak antri dengan tertib di tenda-tenda yang telah disiapkan.

AKBP Dwiasi menuturkan, untuk vaksinasi massal hari ini, telah disiapkan sedikitnya 1.996 dosis bagi masyarakat. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, mekanisme antrian telah atur sedemikian rupa serta mengerahkan puluhan petugas pengamanan disamping menambah jumlah vaksinator dan petugas kesehatan.

“Gerai vaksin presisi ini mempermudah akses masyarakat mendapatkan vaksinasi. Dalam pelaksanaannya bersinergi dan berkolaborasi dengan puskesmas maupun dinas kesehatan Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Dwiasi.

Masih kata AKBP Dwiasi, vaksinasi massal ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat tidak takut vaksin dan bersama-sama menyukseskan program vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah. Dapat kita saksikan animo masyarakat cukup tinggi. Respon positif ini tentu harus kita apresiasi sehingga kita semua dapat melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Imbuhnya

Selain akselerasi vaksinasi massal lanjut AKBP Dwiasi untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19, pemerintah daerah bersama TNI dan Polri telah melakukan berbagai langkah pencegahan diantaranya penerapan PPKM mikro serta percepatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Pihaknya berharap, dalam waktu yang relatif tidak terlalu lama, Kabupaten Trenggalek yang saat ini masih dalam status zona merah dapat segera beralih ke zona oranye, kuning bahkan hijau.

“Meskipun telah di vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan. Manuto. Untuk keselamatan bersama” Pungkasnya.

Related posts

Kapolsek Suruh Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Desa

redaksi

Kopel lantas Terima Kunjungan Dishub, Bahas Persiapan Pengamanan Nataru

Wong Nggalek

Warga Ngadimulyo Terima Bantuan Kursi Roda dan Paket Sembako Hari ini

redaksi