SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Distribusikan 2.800 Paket Bantuan PPKM Darurat, Polres Trenggalek Kerahkan Bhabinkamtibmas

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali mendistribusikan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di masa PPKM darurat.  Rabu, (21/7).

Apel penyerahan dan pemberangkatan petugas penyaluran bantuan di pimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H yang diikuti oleh perwakilan Bhabinkamtibmas dan Polsek jajaran.

Dalam acara yang digelar dihalaman Mapolres tersebut, masing-masing Babhinkamtibmas maupun Polsek jajaran hadir dengan membawa kendaraan operasional baik roda empat maupun roda dua yang telah dimodifikasi dengan kelengkapan tas box untuk memudahkan mengangkut dan mengantar paket bantuan kepada masyarakat hingga ke pelosok desa.

Dalam sambutannya AKBP Dwiasi menekankan distribusi bantuan harus tepat sasaran. Prioritas diberikan kepada masyarakat terdampak yang memang betul-betul membutuhkan dan belum menerima bantuan lain sehingga tidak terjadi duplikasi.

“Untuk hari ini yang didistribusi total 2.800 paket atau 14 Ton beras. Masing-masing Polsek menerima 1 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat. Dalam prosesnya nanti berkolaborasi bersama unsur tiga pilar.” Ujar AKBP Dwiasi.

Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menegaskan, tugas kepolisian di masa pandemi tidak hanya berkutat soal keamanan dan ketertiban semata. Lebih dari itu, kepolisian juga turut berperan aktif dalam penaganan Covid-19 di wilayah. Mulai dari upaya pencegahan, vaksinasi hingga berperan sebagai koordinator dan pengawasan penanganan.

Pihaknya juga mengingatkan agar dalam proses pendistribusian bantuan, setiap anggota yang terlibat tetap memperhatikan protokol kesehatan, mendorong edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta mensosialisasikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dan kebutuhan.

“Tugas ini adalah tugas yang mulia untuk membantu meringankan beban masyarakat. Selamat bertugas. Tetap semangat dan jaga kesehatan.” Pungkasnya.


Related posts

Rangkul Para Tokoh Perguruan Silat, Polsek Kampak Jaga Kamtibmas Wilayah

redaksi

Progres Menuju WBBM, Kapolres Trenggalek Tanda Tangani Pakta Integritas

Wong Nggalek

AKP Sutrisno Dialogis Dengan Satpam Gudang Semen Merah Putih

redaksi