SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pastikan Malam Takbir Aman Kondusif, Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Gelar Patroli Bersepeda

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggaelek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K, M.H. bersama Komanda Kodim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. menggelar bakti sosial kepada sejumlah masyarakat tak mampu di seputaran kota Trenggalek. Senin, (19/7).

Dengan bersepeda, kedua pimpinan lembaga bidang pertahanan dan keamanan di Kabupaten Trenggalek tersebut berkeliling memantau langsung dinamika Kamtibmas menjelang malam takbir Hari Raya Idul Adha 1442 H sembari menyapa masyarakat.

“Kita gemakan kembali tentang disiplin protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan terkait dengan aturan penyelenggaraan malam takbir, Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama RI” Ujar AKBP Dwiasi

Bukan itu saja, Kapolres dan Dandim 0806 yang memang cukup dikenal dengan kekompakannya ini membagikan bingkisan berupa paket sembako kepada warga tak mampu terdampak Covid-19 maupun PPKM darurat yang digelar sejak tanggal 3 Juli 2021 yang lalu.

Selain blusukan pasar, kampung dan pemukiman, patroli juga menyasar lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan seraya menyampaikan imbauan agar tidak melakukan konvoi takbir keliling serta menyambangi masjid maupun gereja. Tak ketinggalan Kapolres dan Dandim 0806 juga menyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung oleh takmir masjid maupun perngurus gereja.

“Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban warga.” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Malam Takbir Maupun Hari Raya Idul Adha 1442 besok. Disamping tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

“Mari Kita Jaga Kamtibmas, Sehat dan Selamat” Pungkasnya


Related posts

Sejumlah Ulama di Trenggalek Kutuk Bom Bunuh Diri Makassar

Wong Nggalek

Gerakan Kibarkan 76 Ribu Bendera Merah Putih, Kapolres Trenggalek: Semangat Merdeka di Tengah Pandemi

Wong Nggalek

Kapolsek Durenan Berikan Arahan Kepada Masyarakat Yang Akan Menggelar Hajatan

redaksi