SuaraKawan.com
Mojokerto

Patuh Aturan PPKM Darurat, Kapolresta Mojokerto Berikan Hadiah Paket Sembako dan Bunga

Mojokerto – Petugas melakukan pencegahan terhadap masyarakat di Gerbang Tol Penompo Mojokerto, Senin (5/7) pagi.

Hasilnya, puluhan kendaraan masyarakat yang akan masuk wilayah Mojokerto terpaksa diputar balik karena tidak mengindahkan penerapan PPKM Darurat.

Pantauan Surabaya Pagi di Pos Check Point Pengendalian Mobilitas PPKM Darurat Exit Tol Penompo (Perbatasan Mojokerto – Gresik), petugas gabungan dari Polresta Mojokerto, Kodim 0815 Mojokerto, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto mulai mengecek pengendara dari arah Surabaya.

Sejumlah pengendara diberhentikan dan diminta untuk menunjukkan dokumen berkendara sesuai ketentuan PPKM Darurat. Diantaranya, kartu vaksin, surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR berlaku maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen maksimal 1×24 jam dan surat perjalanan dinas dari perusahaan ataupun instansi terkait.

Bagi puluhan pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat vaksinasi dan swab diminta untuk memutar balik. Selain itu, petugas juga melakukan rapid test terhadap jumlah angkutan niaga yang keluar masuk Mojokerto.

“Untuk pengendara yang dari Mojokerto juga kita hentikan, untuk ditanyai kartu vaksinnya. Bagi yang, langsung kita suruh vaksin belum termasuk bukti KTP,” ujar Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan usai memimpin langsung proses penyekatan di Exit Tol Penompo.

“ Kami melaksnakan Kegiatan Pengendalian Mobilitas PPKM Darurat Pada Pos Cek Point serta Kami Memberikan Apresiasi Kepada Masyarakat Yang Telah Mengikuti Protokol Kesehatan berupa Paket Sembako, Handsanitaizer, Minuman Probiotik, Susu Beruang dan Paket Bunga” tutup Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K.,S.H., M.H

Related posts

19 Titik Pusat Keramaian Diseprot Disinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Covid19

Redaksi Mojokerto

Usai dengan Pemkab, Kapolresta Mojokerto Hadiri Musrenbang di Pemerintah Kota

Redaksi Mojokerto

AKP Fitria: Kendaraan Berstiker Dapat Melewati Penyekatan

Redaksi Mojokerto