SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Masifkan Kampanye Prokes, Kasatlantas Trenggalek: Pandemi Belum Berakhir

Polres Trenggalek – Sejumlah polisi lalu lintas di Trenggalek membagikan masker kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas di sepanjang jalan Soekarno Hatta tepatnya didepan pos lalu lintas Widowati. Senin, (5/7).

Saat lampu menunjukkan warna merah, para Polantas ini bergegas memberikan masker gratis yang telah disiapkan sebelumnya. Sementara beberapa petugas lainnya nampak membawa papan bertuliskan edukasi protokol kesehatan seperti `Ingat Masih ada Covid-19`, `Jangan lagi ada korban Covid-19` dan Ayo Pakai Masker`.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung dilapangan mengatakan, kegiatan tersebut adalah program sehari 1000 masker dalam rangka mendukung suksesnya PPKM Darurat yang digelar mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 mendatang.

“Iya benar, hari ini kami bagikan sedikitnya 1000 masker gratis kepada masyarakat. Baik stationer maupun secara mobile melalui patroli.” Jelas AKP Imam.

AKP Imam menambahkan, selain pembagian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan, Polres Trenggalek telah mengaktifkan beberapa pos pengendalian mobilitas diantaranya adalah Pos lantas Widowati dan anjungan cerdas perbatasan Trenggalek-Ponorogo.

Kegiatan yang dilakukan antara lain, edukasi protokol kesehatan kepada para pengguna jalan, penyekatan dan rapid antigen secara random serta mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM darurat berlangsung.

“Disamping itu, kita sosialisasikan juga tentang bagaimana tertib berlalu lintas dan tentunya sehat dan terhindar dari penularan Covid-19. Berbagi ditengah pandemi untuk Trenggalek bebas dari covid-19” Pungkasnya

Pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat Trenggalek untuk konsisten mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dirumah saja. Kita imbau tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.” Pungkasnya.


Related posts

Pemdes Wonokerto Salurkan BLT DD Lanjutan Kepada Warga

redaksi

Bangun Optimisme Publik Menuju Zona Kuning, Polres Trenggalek Terus Lakukan Pencegahan Covid-19

Wong Nggalek

Keceriaan Anak-Anak Paud Saat Terima Hadiah Kejutan dari Polantas

Wong Nggalek