SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM TETAP BEKERJA MAKSIMAL MESKI WFH

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam Menyampaikan Pengarahan Melalui Daring (5/7/2021)

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Meskipun WFH (Work from Home), semua jajaran Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur tetap harus bisa bekerja secara maksimal. Demikian disampaikan Ketua KPU Jatim, Choirul Anam saat memberikan arahan pagi ini secara virtual (Senin, 5/7).
Adanya Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, serta Surat Edaran KPU Nomor 11 Tahun 2021 terkait Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai di Lingkungan KPU, KPU Provinsi/ KIP Aceh dan KPU/ KIP Kabupaten/ Kota pada Masa PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, menurut Ketua KPU Jatim menjadi dasar untuk menerapkan WFH secara penuh (100%).

“PPKM darurat ini dimulai dari 3 sampai 20 Juli 2021. PPKM darurat bertujuan mencegah dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19. Menindaklanjuti Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021 dan SE Nomor 11 Tahun 2021 ini, KPU Jatim menerapkan WFH secara penuh. Namun, meskipun Kita WFH, kerja-kerja Kita tetap harus maksimal. Sehingga koordinasi melalui daring seperti ini pun menjadi hal baru yang harus diadabtasi dalam kondisi darurat seperti saat ini,” tutur Anam (5/7/2021).

Anam menegaskan juga kepada seluruh jajaran KPU Jatim bahwa pada saat WFH, HP harus tetap standby.

Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini saat Memberikan Pengarahan

Pada saat WFH, semuanya siap setiap saat dihubungi Pimpinan untuk melaksanakan tugas. Tugas-tugas kantor berupa laporan tetap harus terlaporkan, tugas pendampingan kepada kabupaten/ kota harus tetap dilakukan, pelayanan secara online tetap berjalan,” tegasnya.

Senada dengan Anam, Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini mengungkapkan jika WFH ini bukan liburan.

“Kawan-kawan tidak boleh piknik saat WFH. Tetap di rumah, menjaga protokol kesehatan dan HP on call. Tidak menutup kemungkinan, dalam 19 hari kedepan kalau dirasa dibutuhkan, Kita juga akan sering berkoordinasi secara virtual,” kata Nanik.

Pada kesempatan ini Nanik meminta setiap Koordinator dan Sub Koordinator untuk memaparkan program kerja dan kegiatan seminggu kedepan.

“Nanti Saya minta sekilas laporan masing-masing Koordinator dan Sub Koordinator. Silahkan Bapak/ Ibu Koordinator dan Sub Koordinator secara bergantian melaporkan perkembangan program kerja dan kegiatan, serta menyampaikan kegiatan untuk seminggu kedepan,” jelas Sekretaris KPU Jatim ini.

Kegiatan pengarahan ini pun berlangsung sekitar satu jam, mulai dari jam 8 sampai 9 pagi. Usai kegiatan pengarahan, semua staf Sekretariat kembali bekerja sesuai tupoksinya.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim


Related posts

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Pada Sekretariat KPU RI, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota  

redaksi

KPU Surabaya Lakukan Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan April 2021

redaksi

SIAPKAN PEMILU & PEMILIHAN 2024, KPU JATIM GELAR RAKOR

redaksi