SuaraKawan.com
Politik

SEKRETARIS KPU JATIM TARGETKAN TAHUN 2021 NILAI RATA-RATA SAKIP B DI JAWA TIMUR

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan Sambutan

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Rakor Persiapan Pelaksanaan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) sesi II hari ini, Kamis (24/6). Pada kesempatan ini Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini sampaikan target tahun 2021 nilai rata-rata SAKIP di Jawa Timur ialah B.

Sebelumnya, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menerangkan kegiatan Rakor Persiapan Evaluasi Pelaksanaan SAKIP ini menjadi hal yang penting untuk dilaksanakan.
“Karena SAKIP ini menjadi salah satu indikator utama terhadap proses kinerja Kita. Akan percuma kalau kegiatan Kita bagus, namun tidak tercatat dan terlaporkan dengan baik. Sehingga menyebabkan tidak ada indikator progress kinerja Bapak/ Ibu sekalian,” terang Ketua KPU Jatim (24/6/2021).

Ketua KPU Jatim ini melanjutkan, “Tahun ini Kita tidak ingin hasil penilaian kita stagnan. Harus lebih baik dari tahun kemarin hasil penilaiannya. Saya berharap Kawan-kawan Komisioner juga ikut mengambil perannya. Menjadi sangat penting sinergitas Komisioner dan Sekretariat ini”.

Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini memaparkan materi Rakor

Berikutnya, Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini menegaskan target nilai rata-rata SAKIP tahun 2021 di Jawa Timur.

“Target nilai rata-rata SAKIP di wilayah Jawa Timur tahun ini ialah B. Saat ini baru sedikit kabupaten/ kota yang nilai SAKIP-nya B. Tentu ini butuh dukungan semua Bapak/ Ibu Komisioner dan Sekretariat ,” katanya.

Lebih lanjut, Nanik menyampaikan jika KPU Provinsi akan melakukan pendampingan terhadap kabupaten/ kota dalam penyusunan SAKIP ini, sehingga hasilnya bisa maksimal.

Peserta Rakor Persiapan Evaluasi Pelaksanaan SAKIP sesi II ini terdiri dari KPU Kabupaten Ngawi, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Sidoarjo.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

KPU JATIM SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN SIREKAP PADA PEMILIHAN SERENTAK 2020

redaksi

KPU Surabaya Adakan Rakor Persiapan Pelaksanaan Pembekalan Kader DP3

redaksi

SK KPU Surabaya Tentang Pemberhentian Sementara Febrianza Arifianto Sebagai PPS Pucang Sewu

redaksi