SuaraKawan.com
Politik

ROCHANI: KICK OFF MEETING REFORMASI BIROKRASI SEBAGAI UPAYA INTERNALISASI & EVALUASI

Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani Memberikan Arahan (Rabu, 23/6/2021)

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar kegiatan Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi di lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur hari ini (Rabu, 23/6), jam 10 pagi sampai selesai, secara virtual. Kegiatan ini menurut Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani, sebagai upaya internalisasi dan evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan KPU se-Jawa Timur.

Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi ini tendangan awal untuk melakukan putaran kedua dari perjalanan KPU melaksanakan Reformasi Birokrasi. Karena KPU bukan pertama kali ini mengimplementasikan Reformasi Birokrasi. Reformasi Birokrasi ini sudah lama Kita lakukan mulai tahun 2010,” kata Rochani dalam arahannya (23/6/2021).

Divisi SDM dan LItbang KPU Jatim ini menuturkan pula bahwa momentum Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi hari ini penting dilakukan untuk melakukan internalisasi dan evaluasi terhadap upaya Reformasi Birokrasi di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. “Sehingga Saya sangat berharap dalam forum ini Kita bisa mengevaluasi apa yang telah Kita kerjakan selama ini,” jelasnya.

Suasana daring Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi pada masing-masing subbagian di KPU Jatim

Berikutnya, Rochani menjelaskan bila Reformasi Birokrasi ini ialah bagian dari tekad Pemerintah untuk mempercepat tata kelola pemerintahan yang baik. Reformasi Birokrasi ini dimaknai sebagai perubahan dasar dalam paradigma sistem pemerintahan. Sehingga Pemerintah memandang perlu melakukan Reformasi Birokrasi diseluruh kementrian/ lembaga dan pemerintah daerah.

“Untuk bisa menjalankan Reformasi Birokrasi ini, pemerintah telah menetapkan grand design Reformasi Birokrasi tahun 2010-2025. Grand design ini selanjutnya tinggal dituangkan kedalam roadmap yang berisi rencana kerja, agar Kita tidak keluar dari grand design yang ditetapkan oleh pemerintah. Grand design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dapat ditemukan di Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010,” terang mantan Ketua KPU Kota Batu ini.

Menutup arahannya, Rochani berharap ikhtiar hari ini (kegiatan Kick Off Meeting  Reformasi Birokrasi-red) bisa membangun komitmen bersama dalam membangun Reformasi Birokrasi di masing-masing satker KPU di Jawa Timur.

Adapun perlu disampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Selain dilakukan secara daring, di satker KPU Jatim antar subbagian mengikuti daring secara terpisah, serta setiap subbagian menggunakan 1 akun zoom. Sementara Komisioner KPU Jatim mengikuti zoom dari masing-masing ruang kerjanya, serta pejabat struktural dan fungsional mengikuti kegiatan dari aula lantai II kantor KPU Jatim.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Pengumuman Usulan Pertanyaan Oleh Masyarakat Dalam Pelaksanaan Debat Publik Ketiga Pilwali Surabaya Tahun 2020

redaksi

4 ORANG PESERTA SELEKSI JABATAN ESELON II.a IKUTI TES ASSESSMENT DI KPU JATIM

redaksi

KPU Jawa Timur Mengadakan Workshop Siatem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Dengan 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

redaksi