SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Mengikuti Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi Di Lingkungan KPU Provinsi Jawa Timur

Hupmas, SURABAYA – Dengan semangat kerja seluruh jajaran KPU Provinsi Jawa Timur beserta 38 KPU Kabupaten/Kota dengan kompak mengikuti secara daring kegiatan Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi pada hari Rabu (23/06/2021).

Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur membuka acara kegiatan pagi ini.

“Program Reformasi Birokrasi KPU RI yang ditetapkan merupakan implementasi dari Reformasi Birokrasi KPU RI yang disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) KPU Kabupaten/Kota,” jelas Anam.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mas Anam ini menjelaskan Reformasi Birokrasi mencakup program implementatif pada delapan area perubahan yaitu: program manajemen perubahan, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan kelembagaan, penguatan tata laksana, penguatan peraturan perundang-undangan, penataan sistem manajemen SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penguatan pelayanan publik yang lebih baik,” jelas Anam kembali.

KPU Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu dari 10 unit percontohan Reformasi Birokrasi yang ditunjuk oleh KPU yakni, KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Provinsi Aceh, KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KPU Provinsi Riau, KPU Provinsi Sumatera Barat, KPU Provinsi DKI Jakarta, KPU Provinsi D.I. Yogyakarta, KPU Provinsi Sulawesi Selatan, KPU Provinsi Sulawesi Utara, dan KPU Provinsi Maluku. (aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Melalui Daring, KPU Surabaya Ikuti Simulasi Pengunaan Aplikasi Sirekap

redaksi

Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020

redaksi

Apel Pagi Ingatkan Tingkatkan Kerjasama dan Kekompakan

redaksi