SuaraKawan.com
Terkini

Sambangi Warga Tak Mampu, Polres Trenggalek Bagikan Sembako dan Masker

Polres Trenggalek – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Kepolisian Resor Trenggalek telah menggelar beberapa kegiatan sosial. Jika beberapa hari yang lalu ratusan personel mengikuti bakti sosial donor darah, kali ini Kepolisian Bumi Menak Sopal ini kembali menggelar bakti sosial berupa bantuan paket sembako dan masker bagi warga tak mampu.

Sejumlah 75 Paket sembako tersebut dibagikan kepada warga tak mampu serta yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19 di seputaran kota Trenggalek. Selasa, (22/6).

Dari pantauan tim redaksi, sejumlah petugas yang merupakan personel jajaran Satlantas ini nampak berkeliling di wilayah pedesaan dan blusukan pemukiman penduduk hingga masuk ke dalam gang-gang sempit.

Tak tanggung-tanggung petugas ini juga membawa dan memanggul sendiri bantuan yang akan diberikan kepada warga.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan, menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, pihaknya sengaja memperingati dengan kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan. Tujuannya adalah, selain membantu warga tak mampu maupun terdampak Covid-19 juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Aksi humanis ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Berbagi kasih di tengah pendemi” Ujar AKBP Dwiasi

“Sesuai dengan tema hari Bhayangkara yakni Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, sebelum dibagikan, pihaknya telah melakukan pendataan terlebih dahulu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas maupun tiga pilar setempat sehingga tepat sasaran.

“Paket sembako untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, mencukupi kebutuhan sehari-hari dan masker untuk mencegah paparan Covid-19” Ujar AKP Imam.

AKP Imam menambahkan, disamping itu, dalam pelaksanaanya petugas juga menyampaikan edukasi terkait tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19 kepada warga setempat.


Related posts

Bendera Merah Putih Dikibarkan di Surabaya, Simbol Semangat Lawan Covid-19

Wong Nggalek

Polisi Kembali Segel Karaoke Pop City Jalan Kenjeran 223

Wong Nggalek

Ratusan Ribu Paket dan Ribuan Ton Beras, Kapolri Pastikan Penyaluran Bansos Di Masa PPKM Darurat Telah Dilakukan Di Seluruh Wilayah

Wong Nggalek