SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Kodim 0816 Sidoarjo Panen Padi Hasil Pembinaan Ketahanan Pangan di Desa Rejeni Krembung

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo melaksanakan panen padi di Desa Rejeni Kecamatan Krembung yang dijadikan pilot project tanaman padi, Selasa 22 Juni 2021.

Tanaman padi di atas lahan seluas 2,1 Hektar yang dipanen tersebut merupakan hasil pendampingan yang dilakukan Kodim 0816 Sidoarjo terhadap petani sebagai wujud pembinaan ketahanan pangan tahun 2021 demi tercapainya swasembada pangan.

Kegiatan panen tersebut dihadiri Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi, Danramil 07/Krembung Djenal Arifin Kadis Pertanian Eny Rustiyaningsih, Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono, Kades Rejeni Fandy, Camat Krembung Drs. Abdul Muid, M.Si serta anggota Kodim 0816/Sidoarjo dan para petani yang ada di Desa Rejeni

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf. M.Iswan Nusi menyampaikan, panen padi yang dilaksanakan itu merupakan upaya Kodim 0816 Sidoarjo dalam peran sertanya untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Sidoarjo.

“Sekaligus memberikan motivasi kepada para petani untuk terus meningkatkan hasil panennya,”ungkap Letkol Inf. Iswan Nusi.

Disampaikan Dandim Sidoarjo, hasil panen padi yang melimpah tersebut adalah bentuk kerjasama para petani dengan Babinsa Kodim 0816 yang telah melakukan pendampingan dari mulai tanam hingga panen.

“Salah satu bukti wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat  dalam meningkatkan ketahanan pangan menuju swasembada pangan,”tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Rejeni Fandy menyampaikan terima kasihnya khususnya kepada Babinsa yang telah memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para petani hingga padi yang dipanen mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Mulai tanam hingga panen bahkan pembasmian hama tikus, para petani selalu didampingi oleh Babinsa hingga membuat hasil panen yang melimpah. Kami menyampaikan banyak terima kasih, “tandasnya. (cles)

The post Kodim 0816 Sidoarjo Panen Padi Hasil Pembinaan Ketahanan Pangan di Desa Rejeni Krembung appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Kapolresta Sidoarjo Patroli Malam Pastikan Kesiapan TPS Pilkades

redaksi

Tiga Pilar Kota Mojokerto Tegor 4.805 Pelanggar Ops Yustisi

Redaksi Mojokerto

Bambang Haryo Dukung YLKI Desak Kemenhub dan KPPU Evaluasi Monopoli Dermaga Eksekutif

redaksi