SuaraKawan.com
Terkini

Ganjar Penghargaan, Kapolres Trenggalek Ungkap Peran Penting Humas di Tengah Pandemi Covid-19

Polres Trenggalek – Peran Kehumasan sebagai jembatan antara kepolisian dengan masyarakat memang terbilang cukup vital. Keberadaan humas dalam mengelola informasi dan isu yang berkembang sangat diperlukan dengan pemeliharaan Kamtibmas khususnya tren dunia maya yang dapat berimbas pada kehidupan nyata.

Dalam hal menejemen media termasuk didalamnya adalah informasi yang beredar pada platform media sosial, integritas dan dedikasi jajaran Sihumas Polres Trenggalek telah diakui oleh satuan atas baik tingkat Mabes Polri maupun Polda Jatim. terlebih dalam hal sosialisasi dan kampanye protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Atas prestasi tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memberikan penghargaan kepada seluruh Kasihumas Polres dan Polsek jajaran berikut anggotanya. Prosesi pemberian penghargaan dilakukan di halaman Mapolres disaksikan oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Trenggalek. Senin, (21/6).

Dalam acara tersebut, AKBP Dwiasi mengungkapkan kebanggaannya kepada jajaran sihumas yang dinilai telah bekerja melebihi beban tugas yang embannya serta membawa nama baik Polres Trenggalek tidak hanya di tingkat Jawa Timur tetapi juga tingkat nasional.

“Selaku pimpinan Polres Trenggalek, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada kesatuan dan Kabupaten Trenggalek pada umumnya. Utamanya dalam mengelola media sosial terkait dengan protokol kesehatan sehingga menjadi trending topic nasional” Ujar AKBP Dwiasi.

Masih kata AKBP Dwiasi, menghadapi kondisi bencana non alam yang luar biasa ini, diperlukan kehadiran negara untuk menyelamatkan rakyat dari ancaman krisis kesehatan, ancaman krisis ekonomi, dan ancaman krisis kesejahteraan dengan melakukan upaya-upaya luar biasa termasuk yang telah kita lakukan selama ini.

“Mereka bekerja dalam sunyi, tapi hasilnya terlihat dan dapat dirasakan” Imbuhnya

Menurutnya, perjuangan dan pengorbanann layak diberikan sebagai “Pejuang Kemanusiaan” yang telah  mendedikasikan waktu dan tenaganya membangun hubungan kemanusiaan di luar kewajibannya.

Sementara itu, Kasubbaghumas AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. yang didapuk mewakili seluruh Kasihumas jajaran saat penerimaan pengharagaan tersebut menuturkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Trenggalek dan berharap agar penghargaan ini bisa menjadi pemicu dan pelecut semangat untuk berbuat lebih dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, kesatuan, bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada Kapolres Trenggalek yang telah memberikan penghargaan dan kami sangat mengapresiasi kepada seluruh personel Sihumas polres Trenggalek yang dengan keteguhan dan segala pengorbanan yang telah ditunjukkan selama ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan menangani masa sulit di tengah pandemi saat ini.” Ucap AKP Bambang.


Related posts

Polda Jatim Berhasil Ringkus Perampok Emas 4,3 Kg di Banyuwangi

Wong Nggalek

Polres Kediri Kota Gelar Vaksinasi Goes To Kampus

Wong Nggalek

Kapolda Jatim Resmikan Penggunaan Lapangan Tenis Presisi

Wong Nggalek