SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Gugah Semangat Kebersamaan Perangi Narkoba, Polres Trenggalek Launching KTBN

Polres Trenggalek – Berbagai kreativitas dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga Kamtibmas tetap kondusif terus digalakkan oleh jajaran Polres Trenggalek. Baru-baru ini, Kepolisian Bumi Menak Sopal kembali membuat gebrakan baru dengan meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (KTBN).

Kampung Tangguh yang awalnya merupakan program pencegahan penularan Covid-19 dan edukasi protokol kesehatan berbasis kawasan ini dikolaborasikan dengan semangat pemberantasan Narkoba ini dimotori oleh Satresnarkoba Polres Trenggalek.

Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang mengambil lokasi di Desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Camat Drs. Kiki Wahyu Rezeki didampingi Kasatresnarkoba AKP Puguh Wardoyo, S.H., M.H. dan disaksikan oleh Kepala BNN Kabupaten Trenggalek David Hendry Andar Hutapea, S.H., M.Si, Kepala Desa Sambirejo beserta perangkat serta tamu undangan lainnya. Rabu, (16/6).

Dikonfirmasi terpisah, AKP Puguh menuturkan, Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini merupakan salah satu langkah Kepolisian untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba yang tidak hanya terjadi di perkotaan tetapi juga sudah mulai menyasar sampai ketingkat pedesaan maupun perkampungan.

“Kegiatan yang kita laksanakan tidak hanya sebatas edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba secara rutin tetapi juga mendorong keterlibatan dan kontribusi masyarakat secara langsung dalam pemberantasan Narkoba.” Ujar AKP Puguh.

Dalam hal ini, peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda sangat diperlukan. Demikian juga peran dari orang tua untuk lebih waspada dan mengawasi betul anak-anaknya. Agar lebih optimal, Pihaknya juga menggandeng BNN dan stakeholder terkait.

AKP Puguh menambahkan, Narkoba adalah musuh bersama. Selain merusak kesehatan, penyalahgunaan Narkoba secara nyata dapat merusak generasi bangsa. Oleh karenanya, pihaknya mengajak semua masyarakat agar jangan pernah mencoba dan menjauhi Narkoba.

“Jika mengetahui atau memiliki informasi terkait dengan peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba jangan segan untuk melaporkan kepada kami. Kerahasiaan kami jamin.” Imbuhnya.

Kampung Tangguh Bersih Narkoba Desa Sambirejo ini sendiri merupakan yang pertama di Kabupaten Trenggalek dan akan terus dikembangkan ke desa-desa yang lain. Pihaknya berharap, dengan langkah ini dapat menggugah semangat warga untuk bersama-sama memerangi dan menyelamatkan generasi muda dari ancaman Narkoba.


Related posts

Plh. Bupati Trenggalek Gunting Pita Resmikan KTS Desa Botoputih

Wong Nggalek

Aksi Peduli Petugas Patroli Polres Trenggalek Ini Patut Diacungi Jempol

Wong Nggalek

Takir Mantap, Sisihkan Sebagian Rezeki Untuk Berbagi Sesama

Wong Nggalek