SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM KOMPAK MAKSIMALKAN PERSIAPAN PENILAIAN MANDIRI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) dengan kompak terus memaksimalkan persiapan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di satuan kerjanya. Sampai dengan hari ini (Selasa, 15/6), Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, penyusunan Rencana Aksi, serta pemenuhan bukti dukung penilaian masih terus dilakukan.

Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini pada Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang digelar jam 2 siang hari ini, menerangkan tujuan diselenggarakan rapat.

“Tujuan Kita melaksanakan rapat ini untuk mengevaluasi dan mengetahui sejauhmana perkembangan Rencana Aksi yang telah disusun tiap-tiap subbagian. Jadi setelah ini Kawan-kawan silahkan menyampaikan perkembangan persiapan Rencana Aksi serta pemenuhan bukti dukung PMPRB di masing-masing subbagian,” jelas Nanik (15/6/2021).

Menanggapi Sekretaris KPU Jatim, Subkoordinator Program dan Data, Nurita Paramita menyampaikan bahwa Rencana Aksi Reformasi Birokrasi sesuai dengan Surat Keputusan KPU Nomor: 314/ORT.07-KPT/01/KPU/V/2021 saat ini telah disusun.

“Kemudian data dukung PMPRB Kami meminta konfirmasi perkembangan data dukung yang disusun tiap-tiap bagian,” kata Subkoordinator Program dan Data KPU Jatim ini.

Selanjutnya seluruh Koordinator dan Subkoordinator satu per satu memaparkan perkembangan pemenuhan data dukung hingga pukul 16.30 WIB. Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini akan kembali digelar besok, hari Rabu (16/6). Usai rapat ditutup, merekapun kembali bekerja dengan pemenuhan data dukung PMPRB.

Sementara itu, di waktu yang sama, secara kompak seluruh staf Sekretariat KPU Jatim terus ikut mempersiapkan data dukung PMPRB ini. Nampak sampai dengan pukul 21.00 WIB masih sibuk dan asyik berjibaku dengan data dukung PMPRB.

Perlu disampaikan, kesepuluh KPU Provinsi yang menjadi unit percontohan Reformasi Birokrasi yang ditunjuk oleh KPU yakni, KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Provinsi Aceh, KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KPU Provinsi Riau, KPU Provinsi Sumatera Barat, KPU Provinsi DKI Jakarta, KPU Provinsi D.I. Yogyakarta, KPU Provinsi Sulawesi Selatan, KPU Provinsi Sulawesi Utara, dan KPU Provinsi Maluku.

(AACS/DEN)

Sumber : KPU Jatim


Related posts

Dokter Agung Dampingi Bapaslon Banyuwangi Daftar ke KPU

redaksi

KPU TERIMA KUNJUNGAN DOSEN PEMBIMBING LAPANGAN MAHASISWA MAGANG FISIP UINSA

redaksi

KPU Surabaya Gelar Rakor Bersama Pimpinan Media

redaksi