SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan Gelar Fogging di Kwadengan Lemahputro

 

(SIDOARJOterkini) – Penasehat Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Bambang Haryo Soekartono (BHS) dengan programnya BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan menggelar fogging di Lingkungan Kwadengan Kelurahan Lemahputro Kecamatan Sidoarjo, menyusul ditemukannya dua warga terjangkit penyakit demam berdarah (DB), Selasa 15 Juni 2021.

Bambang Haryo Soekartono mengatakan, fogging atau pengasapan yang dilakukan tersebut dikarenakan adanya dua warga di RT 01 RW 01 Lingkungan Kwadengan yang terserang demam berdarah.

“Kami langsung bergerak cepat setelah pihak RT dan RW meminta untuk dilakukan pengasapan agar penyakit yang disebabkan nyamuk ini tidak menyebar,”ungkap Pria yang juga anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra tersebut.

Selain itu lanjut BHS, bakti sosial yang digelar juga dalam rangka memperingati hari Demam Berdarah tingkat Asean yang jatuh tanggal 15 Juni 2021.

“Untuk itu PT Dharma Lautan Utama (DLU) dan tim BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan melaksanakan fogging di lingkungan Kwadengan ini,” ujar BHS.

Dikatakannya, Demam berdarah disebabkan karena gigitan Nyamuk Aides Agepty yang sangat cepat sekali penyebarannya. fogging dilakukan untuk membunuh jentik maupun induk nyamuk tersebut.

“Beruntung segera ada tindakan cepat melakukan fogging untuk pencegahan penyebaran demam berdarah tersebut,”tuturnya.

Pihaknya menyampaikan kepada pihak Dinas kesehatan Sidoarjo agar lebih tanggap dalam membantu mengantisipasi gejala demam berdarah pada masyarakat. Seperti juga saat merebaknya virus Corona.

“Segera lakukan fogging apabila ditemukan warga yang terjangkit demam berdarah, sebelum menyebar luas,”tandasnya.

Sementara itu Purnami salah satu warga Kwadengan RT 01, RW 01 menyebutkan, dirinya berterima kasih dengan bakti sosial berupa fogging yang dilakukan oleh BHS, selama ini, pihak RT maupun RW kalau mengajukan fogging ke Puskesmas terlalu ribet, dan kadang menggunakan dana swadaya warga.

“Semoga Baksos yang dilakukan oleh BHS bisa diikuti oleh pihak lain yang peduli dengan kesehatan warga,”tuturnya. (st-12/cles)

The post BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan Gelar Fogging di Kwadengan Lemahputro appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Kelana – Dwi Astutik Rancang Program Paket Bantuan Pangan Lansia Sebatangkara

redaksi

Dinas Pertanian Gelar Sosialisasi Penyusunan RDKK 2022 di Kecamatan Tanggulangin

redaksi

Pelaku Curanmor di Rumah Kos Sepanjang Taman Sekaligus Penadahnya Dibekuk Polisi

redaksi