SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bersama Stakeholder

Hupmas, SURABAYA – Kamis siang (10/06/2021), dalam rangka melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, KPU Surabaya melaksanakan rapat koordinasi bersama stakeholder.

Berlangsung di ruang rapat Kantor KPU Surabaya, rakor dibuka oleh Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi.

Dalam sambutannya, Nur Syamsi menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk berkoordinasi dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 yakni untuk melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Kami mengundang dengan maksud untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak. Termasuk dari TNI/Polri serta dinas-dinas terkait yang memiliki data di lingkungannya untuk dipergunakan dalam melakukan update data pemilih berkelanjutan,” ungkap Nur Syamsi.

Naafilah Astri Swarist, Komisioner KPU yang membidangi Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi menyampaikan materi terkait dengan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. Mulai dari berkoordinasi terkait data-data yang dibutuhkan dari masing-masing instansi, baik yg pemilih baru, pemilih meninggal, purnawirawan, serta hasil rekapitulasi setiap bulan yang dilakukan oleh KPU Surabaya.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu dari perwakilan masing-masing instansi. Jadi terkait dengan update data pemilih berkelanjutan dilakukan dengan kerjasama antar instansi, sehingga maksud kami melaksanakan ini untuk berkoordinasi terkait data-data untuk dilakukan proses update data pemilih,” jelas Naafilah.

Dalam koordinasi ini dihadiri berbagai instansi, mulai dari Bawaslu Surabaya, Dispendukcapil Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak, Kejaksaan Negeri Surabaya, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Kejaksaan Tinggi Negeri, Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Bakesbangpol Linmas Kota Surabaya, Kementerian Agama Kota Surabaya, Satgas Covid – 19 Kota Surabaya, serta dari Persatuan Purnawirawan dari TNI Angkatan Darat, Laut, Udara, Polri, dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata RI . (guh/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

Hadiri Pelantikan Pejabat, Dua Orang Staf KPU Surabaya Jabat Kasubag

redaksi

SBY Sebut Ada Polarisasi Tajam, TB Hasanuddin: TNI/Polri Kompak Jaga NKRI

Redaksi Surabaya

KPU JATIM BERSAMA 19 KABUPATEN/ KOTA EVALUASI PENYUSUNAN DPS PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN 2020

redaksi