SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kapolres Trenggalek Resmikan Ruang Tunggu Pelayanan SKCK `Kafe Sanika Satyawada`

Polres Trenggalek – Ide dan gagasan untuk mewujudkan pelayanan prima Kepolisian seolah tak ada habisnya bagi jajaran Polres Trenggalek. Setelah sebelumnya me-launching Simetiks Mantap yang merupakan yang pertama di Indonesia, kini Kepolisian Bumi Menak Sopal ini kembali meluncurkan terobosan terkini yakni `Kafe Sanika Satyawada`.

Hal ini merupakan wujud keseriusan dan konsistensi Polres Trenggalek dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Prosesi peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si bersama dengan Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Widarsono,M.M. disaksikan oleh jajaran Forkopimda dilanjutkan penandatangan prasasti. Rabu, (9/6).

AKBP Doni menuturkan, Kafe Sanika Satyawada merupakan ruang tunggu SKCK yang berada dibawah naungan Satintelkam. Ruang tunggu berkonsep kafe ini memberikan warna tersendiri dengan nuansa yang berbeda dengan ruang tunggu kantor atau pelayanan publik kebanyakan.

“Selain ruang tunggu SKCK yang nyaman dan elegan, ditampilkan pula berbagai produk UMKM unggulan dan display destinasi wisata bersinergi bersama Disparbud dan Diskoperindagtamben Kabupaten Trenggalek.” Ungkap AKBP Doni.

Mengusung tema dengan semangat sinergitas mendukung peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat terdampak Covid-19 menuju Polres Trenggalek Mantap, Kafe Sanika Satyawada didedikasikan untuk mendorong pengenalan produk usaha mikro, kecil, dan menengah serta sebagai upaya promosi wisata unggulan di Kabupaten Trenggalek.

Masih kata AKBP Doni, guna mengoptimalkan promosi, pihaknya telah menyiapkan barcode khusus yang ditempatkan di tiap-tiap meja. Dengan mengakses barcode tersebut, masyarakat akan lengdung diarahkan pada katalog produk UMKM dan destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek.

“Masyarakat yang datang mengurus SKCK dapat menikmati berbagai sajian secara gratis sekaligus bisa mengetahui tentang berbagai hasil kerajinan maupun makanan dan minuman yang merupakan produk UMKM di Trenggalek. Disamping itu ada display khusus tentang Parawisata di Trenggalek.” Imbuhnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam,S.H., M.M., M.Hum. mengungkapkan kekagumannya terhadap ide kreatif Kapolres Trenggalek ini. Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi jajaran Kepolisian yang telah turut membantu dan berkontribusi terhadap kesejahteraan para pelaku UMKM dan pariwisata di Kabupaten Trenggalek.

“Kami berharap, mudah-mudahan Komitmen ini terus berlanjut dalam mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jadi, slogan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bisa diimplementasikan oleh jajaran Polres Trenggalek.” Ujarnya

Dalam acara tersebut, selain prosesi peresmian dilakukan pula penandatanganan MoU antara Polres Trenggalek dengan pemerintah daerah Kabupaten Trenggalek dalam rangka mendukung operasional Kafe Sanika Satyawada khususnya terkait dengan Pengenalan produk UMKM dan pameran destinasi wisata.


Related posts

Polsek Tugu Imbau Pakai Masker kepada warga

redaksi

Polsek Watulimo Gelar Apel Deklarasi Anti Narkoba

redaksi

Bhabinkamtibmas Sebagai Tracer, Langkah Cepat Polres Trenggalek Cegah Penyebaran Covid-19

Wong Nggalek