SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Gencot Kualitas Pelayanan, Kapolres Trenggalek Harap Tahun Ini Raih WBBM

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring kembali menekankan kepada jajarannya untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat. Pelayan disini tidak terbatas kepada pelayanan yang bersifat administratif tetapi juga operasional.

Hal ini disampaikan AKBP Doni saat memimpin apel pagi yang digelar dihalaman Mapolres yang diikuti oleh sejumlah pejabat utama dan seluruh anggota Polres Trenggalek. Senin, (31/5).

“Saat ini kita tengah berjuang untuk meraih wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM. Saya minta dukungan dari seluruh anggota sekalian dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Ujar AKBP Doni.

AKBP Doni menuturkan, berbagai inovasi untuk mendukung ketercapaian predikat WBBM telah diluncurkan. Tujuannya adalah memberikan kemudahan, akses yang cepat didukung dengan pengawasan yang ketat untuk menghindari penyimpangan maupun pelanggaran.

Namun tak cukup berhenti diditu. Aspek sumberdaya manusia tetap harus diperhatikan. Sikap responsif, senyum, sapa dan salam harus benar-benar terpatri dalam diri masing-masing anggota terutama yang bertugas di bidang pelayanan.

Menurutnya, sebagai etalase pelayanan publik harus benar-benar menguasai apa yang menjadi Tupoksinya dan memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat. Pihaknya juga mengintrusikan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat berimbas terhadap Polres Trenggalek secara keseluruhan.

“Layanan call center 110 telah dilaunching oleh Kapolri beberapa waktu yang lalu. Operator dan petugas dilapangan termasuk seluruh anggota wajib memberikan respon cepat saat ada laporan atau pengaduan oleh masyarakat.” Ucapnya.

“Kita semua berharap semoga tahun ini kita bisa meraih WBBM” Imbuhya

Selain tentang pelayanan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyinggung terkait dengan angka penyebaran Covid-19 yang terus bertambah.

Orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegaskan, agar anggota jangan pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Progres yang telah berjalan, baik kampung tangguh semeru, PPKM, operasi yustisi maupun langkah pencegahan lainnya terus digencarkan.

“Dorong tokoh lokal berpengaruh untuk turut membantu agar lebih optimal. Lakukan pencegahan sesuai dengan SOP yang ada. Kedepankan pola preventif humanis.” Pungkasnya.


Related posts

Patroli di Kampung Tangguh Semeru Desa Tegaren

redaksi

Polres Trenggalek dan Kodim 0806 Bersinergi Salurkan Bansos PPKM Darurat

Wong Nggalek

Tinjau Jembatan Ambrol, Kapolres Trenggalek Harap Segera Ada Perbaikan

Wong Nggalek