SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Jaga Kesehatan, Polres Trenggalek Suntik Vaksin Influenza Bagi 200 Anggotanya

Polres Trenggalek – Ratusan personel Polres Trenggalek mengikuti Vaksinasi Influenza dan pemeriksaan dental fitnes. Vaksinasi yang dilaksanakan di Rupatama tersebut di ikuti personel Polri dan PNS dari Polsek maupun Polres dalam rangka perawatan kesehatan pesonel. Kamis, (27/5).

Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung bekerjasama dengan Urkes Polres Trenggalek. Sedikitnya 200 vaksis disiapkan dalam kegiatan ini.

Paurkes Bagsumda Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi Ismanto, Amd. Kep.mengatakan, vaksinasi dilaksanakan dalam satu hari dan ini bukan kali pertama Polres Trenggalek melakukan kegiatan serupa khususnya yang berkaitan dengan perawatan kesehatan bagi personel.

“Vaksin influenza merupakan vaksin yang mampu melindungi dari penyakit flu. Vaksin influenza diberikan setiap satu tahun sekali karena meski merupakan penyakit ringan, nyatanya flu bisa menimbulkan masalah besar bagi sebagian orang.” Ujar Aipda Lukman

Lebih lanjut Aipda Lukman menuturkan, kesehatan memiliki arti yang sangat penting bagi anggota Polri. Apalagi medan tugas yang tak mengenal batas waktu dan tempat serta harus siap di gerakkan setiap saat. Oleh sebab itu, kegiatan seperti in merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara bergilir dengan menggunakan skala prioritas.

“Untuk vaksinasi, kita utamakan dari personel yang bertugas di bidang operasional terlebih dahulu. Untuk selebihnya akan dilakukan menyusul.” Imbuhnya

Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, vaksinasi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum memasuki tempat vaksinasi yang digelar di taman batu, masing-masing anggota wajib mengikuti sejumlah prosedur seperti pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan mengatur jarak antrian.


Related posts

Polsek Dongko tetap Eksis Pantau Situasi di Masa Pandemi

redaksi

Kapolsek Panggul Tatap Muka Dengan Jamaah Shalat Jumat

redaksi

Tunaikan Tugas dengan Baik, Polantas Ini Tuai Penghargaan

Wong Nggalek