SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

KRYD Masih Berlangsung, Petugas Tempelkan Stiker Bebas Covid-19 Jatim

Polres Trenggalek – Operasi ketupat semeru 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri memang telah berakhir terhitung sejak tanggal 17 Mei 2021. Namun bukan berarti kegiatan berhenti. Sebagai tindak lanjut kita akan menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD)

Guna memastikan semua berjalan dengan baik, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pos pengamanan dan penyekatan yang ada di Kabupaten Trenggalek. Selasa, (25/5).

Dalam Sidak tersebut, AKP Imam mengecek kesiapan personel yang merupakan petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinkes, Satpol PP dan Dishub didukung Pramuka dan mitra Kamtibmas, kelengkapan administrasi hingga sarana prasarana penunjang.

Tak berhenti disitu, pihaknya juga turun tangan langsung bersama anggota lainnya melakukan pemeriksaan kendaraan beserta penumpangnya yang melintas keluar masuk wilayah Kabupaten Trenggalek dan membagikan sedikitnya 500 buah masker.

Kepada penumpang dilakukan pengecekan kelengkapan administrasi sebagaimana yang telah disyaratkan diantaranya surat bebas covid dan surat keterangan jalan. Bagi yang tidak melengkapi dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan Rapid Anti gen.

“Setelah dipastikan aman, petugas menempeli kendaraan dengan stiker warna kuning yang bertuliskan Bebas Covid-19 Jawa Timur. Semua dilakukan dengan mengedepankan pola preventif humanis.” Ujar AKP Imam.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam menyerahkan bingkisan kepada para petugas yang merupakan gabungan dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes sebagai wujud apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini.

“Terima kasih kepada seluruh petugas yang tanpa lelah terus bekerja demi Trenggalek bebas Covid-19” Ucapnya.

Sementara itu, dari puluhan pengendara dan penumpang yang dilakukan rapid test antigen dinyatakan non reaktif.

Related posts

Peringati HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Serahkan Potongan Tumpeng Kepada Polantas

Wong Nggalek

Sasar Pedagang Polisi Tegaskan Wajib Bermasker

redaksi

Sambang ke Sesepuh Perguruan Silat, Iptu Andi Titipkan Pesan Kamtibmas

redaksi