SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pengamanan Lebaran, Polres Trenggalek Terima Kunjungan Tim Pamatwil Polda Jatim

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerima kunjungan Pamatwil Polda Jatim dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2021. Sabtu, (8/5).

Rombongan yang dipimpin oleh AKBP Moch Fadil, ST. dan AKBP Harijanto ini meninjau langsung beberapa pos pengamanan dan pos penyekatan yang ada di Kabupaten Trenggalek antara lain pos pengamanan Durenan dan Agroopark serta pos penyekatan di perbatasan Trenggalek-Ponorogo.

Tim Pamatwil selain mengecek keberadaan personel dan sarana prasaran penunjang juga memantau langsung jalannya pengamanan dan mekanisme penyekatan yang tergelar oleh personel gabungan.

Dalam kunjungan tersebut Tim Pamatwil cukup mengapresiasi personel yang mengawaki pos pengamanan maupun penyekatan dan meminta agar sinergitas lintas instansi tersebut terus ditingkatkan dalam rangka bersama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusif hingga berakhirnya operasi ketupat semeru 2021.

Disamping penerapan prokes dalam setiap pelaksanaan tugas, pihaknya meminta kepada dinas kesehatan ataupun tenega medis yang terlibat dalam Pos pengamanan untuk mengecek kesehatan dan suhu tubuh disamping droping vitamin agar kondisi tubuh dan imun tetap kuat selama bertugas.

“Tetap semangat ya pak, bu. Jaga kesehatan dan kekompakan” Pesan AKBP Moch Fadil

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos. yang turut hadir mendampingi rombongan Pamatwil menuturkan, dari pengecekan tersebut, Tim menyatakan semua dalam keadaan lenkap baik personel maupun sarana prasarana pendukung dan cara bertindak sesuai dengan SOP yang ditetapkan.

Terkait dengan penyekatan yang digelar selama beberapa hari operasi ketupat semeru, Kompol Supiyan menyatakan, sedikitnya belasan kendaraan telah diminta putar balik dan menindak tegas satu unit travel gelap.

“Kita semua all out, untuk pengamanan dan antisipasi mudik lebaran.” Pungkasnya.


Related posts

Cegah Kriminalitas Dengan Patroli Harkamtibmas

redaksi

Tempat Wisata Jadi Sasaran Petugas Gabungan Lakukan Penertiban Prokes

redaksi

Tingkatkan Sinergitas Kamtibmas, Tiga Pilar Gelar Olah Raga Bersama

redaksi