SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Tinjau Pos Penyekatan Mudik Lebaran, Kapolres Trenggalek: Tekan Laju Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama dengan Komandan Kodim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. kompak meninjau pos chek point penyekatan mudik lebaran di perbatasan Trenggalek Pacitan tepatnya di KM. 8 masuk Desa. Besuki Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (7/5).

“Mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana sekaligus melihat secara langsung proses penyekatan yang dilakukan oleh petugas dalam rangka pengamanan lebaran.” Ungkap AKBP Doni.

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menegaskan, selain personel Polri, pos penyekatan ini juga melibatkan unsur dari TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas perhubungan dibantu oleh komunitas masyarakat mitra Kamtibmas dan Pramuka.

AKBP Doni menuturkan, pemerintah telah mengambil kebijakan terkait dengan larangan mudik dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19. Petugas gabungan melakukan penyekatan bagi setiap kendaraan yang melintas dan memeriksa kelengkapan yang disyaratkan.

Kegiatan yang dilakukan memeriksa kendaraan yang melintas diperbatasan terkait dengan kelengkapan administrasi seperti surat bebas Covid-19, kemudian melakukan rapid anti gen bagi penumpang. Jika tujuannya adalah mudik dan tidak memenuhi persyaratan maka petugas akan meminta putar balik.

“Kita kedepankan preventif humanis.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim menyerahkan sejumlah bingkisan kepada petugas pos pengamanan sebagai penyemangat dan motivasi dalam menunaikan tugas.

“Ini adalah tugas mulia. Tetap semangat dan jaga kesehatan” ujarnya

Untuk diketahui, terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, Kepolisian bersinergi dengan instansi terkait lainnya resmi menggelar Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk mendukung kegiatan selama operasi, Polres Trenggalek mendirikan sedikitnya lima pos pengamanan yakni Pos pengamanan di Durenan, Watulimo dan Agropark. Sedangkan dua sisanya merupakan Pos penyekatan di perbatasan Ponorogo dan Pacitan.


Related posts

Pastikan Kondusif, Kapolres Trenggalek Kunjungi Wisata Tebing Linggo

Wong Nggalek

Mobiling Siang, Iptu Andi dan Anggota Singgah di Dsn Miri Desa Bendoagung

redaksi

Waka Polres Gresik Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Panen Raya di Desa Tambakrejo

redaksi