SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Menuju WBBM, Polres Trenggalek Gelar MoU Bareng Perguruan Tinggi

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar Memorandum of Understanding (MoU) bersama STKIP PGRI Trenggalek. MoU tentang Indeks Tata Kelola (ITK) ini merupakan wujud komitmen kuat jajaran Polres Trenggalek dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik sebagaimanan slogan `Mantap` yakni melayani, terpercaya dan profesional.

Penandatangan MoU itu sendiri dilaksanakan dalam sebuah seremonial sederhana di Rupatama Mapolres oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si.  dan Ketua STKIP PGRI Trenggelek Dr. Hj. Dwi Kuncorowati, M.Pd., disaksikan oleh para pejabat utama dan segenap tamu undangan. Jum`at, (7/5).

Dalam sambutannya AKBP Doni menuturkan, ITK merupakan salah satu faktor penting untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Oleh sebab itu, diperlukan kerjasama dengan pihak eksternal yang bersifat independen sehingga validitas data benar-benar dapat dipertanggungjawabkan.

AKBP Doni mengatakan, progres menuju WBBM terus dikebut dengan meluncurkan berbagai inovasi dan terobosan kreatif yang memberikan kemudahan akses pelayanan kepolisian. Selain aplikasi Trenggalek Mantap yang menyediakan fitur-fitur menarik untuk memudahkan pelayanan, baru-baru ini Polres Trenggalek meluncurkan `Simbah Mantap` yakni Sim Mudah dan Mendapat hadiah.

“Beberapa waktu yang lalu, kami juga melaunching `Harmonis Mantap` atau Harapan Masyarakat Optimis Untuk Hidup Sehat yang concern terhadap kesehatan masyarakat khususnya usia lanjut sekaligus sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.” Ujar AKBP Doni

AKBP Doni menambahkan, guna mewujudkan pelayanan prima Kepolisian, pihaknya bersinergi dengan pemerintah daerah dalam waktu dekat akan meresmikan cafe pelayanan publik (pelayanan terpadu) dimana beberapa diantaranya merupakan pelayanan kepolisian seperti SIM, SKCK dan Samsat.

“Kita berharap, dengan MoU ini kualitas pelayanan publik Kepolisian semakin meningkat selaras dengan harapan masyarakat dan tentunya tahun ini Polres Trenggalek bisa meraih WBBM.” Imbuhnya

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Trenggalek sangat mengapresiasi atas konsistensi dan komitmen kuat jajaran Polres Trenggalek dalam meningkatkan pelayanan prima Kepolisian. Pihaknya juga kagum terhadap berbagai inovasi yang telah dilunjurkan.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan dalam pelaksanaan ITK Polres Trenggalek. Sebagai warga asli Trenggalek sangat bangga dan tahu bagaimana usaha yang dilakukan oleh Polres Trenggalek dalam rangka menjaga Kamtibmas dan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Berbagai inovasi yang digagas oleh Polres Trenggalek sangat memotivasi masyarakat agar semangat dalam membuat SIM, SKCK ataupun dalam pelayanan publik yang ada di Polres Trenggalek” Ucapnya

Acara penandatanganan MoU di tutup dengan dengan penyerahan cindera mata oleh Kapolres Trenggalek yang diterima oleh Ketua STKIP PGRI Trenggalek.


Related posts

subuh Kamtibmas Polsek Tuban, guna jalin silaturahmi dengan jamaah

redaksi

Libatkan Para Tokoh Masyarakat Polisi Cegah Klaster Baru

redaksi

Ucapkan Pancasila Pelanggar Prokes

redaksi