SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kapolres Trenggalek Harap Hasil Penelitian Responden ITK Dorong Raih Predikat WBBM

Polres Trenggalek – Komitmen kuat jajaran Polres Trenggalek dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tak perlu diragukan lagi. Berbagai inovasi dan ide kreatif diluncurkan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan masyarakat.

Untuk mengetahui secara pasti respon dan opini masyarakat, Polres Trenggalek menggelar penelitian responden internal dan eksternal Indeks Tata Kelola (ITK) yang melibatkan responden berbagai elemen masyarakat dan lintas profesi seperti, anggota DPRD, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh Ormas, awak media, mahasiswa hingga masyarakat umum.

Kegiatan yang di gelar di Rupatama Mapolres tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi oleh sejumlah pejabat utama. Jumat, (7/5).

AKBP Doni mengungkapkan, pihaknya sengaja mengumpulkan para responden ini untuk memberikan penilaian pelayanan publik secara jujur dan objektif sehingga dapat diketahui kendala, maupun hambatan apa saja yang dirasakan serta masukan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian.

“Hal ini sangat penting untuk menjadi pijakan kami melakukan perbaikan dan pengembangan khususnya kualitas pelayanan publik di Polres Trenggalek” Ucap AKBP Doni.

Lebih lanjut AKBP Doni menuturkan, beberapa hal yang menjadi indikator dalam penilaian antara lain, mekanisme pelayanan yang cepat dan mudah, tingkat kepuasan masyarakatatas pelayanan yang diberikan, kedekatan personel dengan masyarakat hingga inovasi dan teronosan kreatif yang telah diluncurkan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni memaparkan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Polres Trenggalek dalam memberikan pelayanan prima Kepolisian diantaranya aplikasi Trenggalek Mantap yang berbasis teknologi terkini yang memberikan akses mudah pelayanan kepolisian, Harmoni Mantap yang concern terhadap kesehatan para Lansia dan lain-lain.

Tak sia-sia, dengan beragam inovasi tersebut, Polres Trenggalek mampu meraih anugerah Adikarya yakni predikat sebagai satuan wilayah terbaik di jajaran Polda Jawa Timur.

“Dengan komitmen dan konsistensi Polres Trenggalek dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik ini, kita semua berharap tahun ini Polres Trenggalek dapat meraih predikat WBBM.” Pungkasnya.

Sementara itu, ketua tim responden dari STKIP PGRI Trenggalek Yudhi, S.Pd M.Pd. menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, hasil rekomendasi akan sangat berguna untuk prestasi dan kemajuan Polres Trenggalek sebagai wujud transparasi dan reformasi birokrasi Polri.

Sebagai informasi, guna meningkatkan ITK, Polres Trenggalek menggelar Memorandum of Understanding (MoU) bersama STKIP PGRI Trenggalek. MoU tersebut merupakan wujud konsistensi jajaran Polres Trenggalek dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik sebagaimanan slogan `Mantap` yakni melayani, terpercaya dan profesional.

Penandatangan MoU itu sendiri dilaksanakan dalam sebuah seremonial yang berlangsung di Rupatama Mapolres dan ditandatangani oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si.  dan Ketua STKIP PGRI Trenggelek Dr. Hj. Dwi Kuncorowati, M.Pd., disaksikan oleh para pejabat utama dan segenap tamu undangan.


Related posts

Takjil Mantap, Media Efektif Gugah Kesadaran Prokes dan Sosialisasikan Larangan Mudik

Wong Nggalek

Polres Gresik// Kapolres Gresik Hadiri Launching dan peringatan 10 Tahun Kampung Tangguh Sehat 2021.

redaksi

Polres Tuban Gelar Upacara Pemakaman Secara Dinas Kepolisian Anggota Yang Meninggal

redaksi