SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Bagikan Masker Gratis, Upaya Polres Trenggalek Tekan Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Geliat pusat perbelanjaan mulai terlihat sejak semingyu terakhir. Peningkatan terjadi oleh masyarakat yang berbelanja untuk mencukupi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas sekaligus pengawasan terhadap protokol kesehatan, jajaran Polres Trenggalek menempatkan sejumlah personel untuk melakukan penjagaan dan patroli sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat di Ja`as Swalayan ini. sejumlah petugas Kepolisian nampak berjaga-jaga dan sesekali berkeliling untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Bukan itu saja, sembari berkeliling, beberapa orang diantara juga nampak membagikan masker kepada sejumlah pengunjung. Jumat, (7/5).

Kasubaghumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. yang kebetulan turut hadir dan memimpin kegiatan tersebut menegaskan, menjelang lebaran frekuwensi aktivitas masyarakat memang mengalami peningkatan cukup siginifikan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari operasi ketupat semeru 2021 dimana salah satu tujuannya adalah menjaga Kamtibmas kondusif menjelang, pada saat hingga paska lebaran di masa pandemi Covid-19.” Ujar AKP Bambang

“Jadi, selain memastikan keamanan, Kepolisian juga turut ambil bagian dalam pengawasan protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19” Imbuhnya.

Lebih lanjut, perwira pertama yang lama bertugas di bidang reserse ini menuturkan, kegiatan serupa akan terus digelar secara berkesinambungan. Untuk kegitana hari ini, pihaknya menyiapkan sedikitnya 500 masker yang siap dibagikan kepada masyarakat.


Related posts

Kapolsek Pimpin Pengamanan Penyekatan Antisipasi Pergerakan Massa di PN Trenggalek

redaksi

Polantas Trenggalek Sambali Pasar Bagikan Sarapan dan Masker

Wong Nggalek

*Di Masa Pandemi Covid’19, Unit Reskrim Polsek Widang Gencar Patroli Di Apotik Dan Lokasi Bilyard Milik Warga*

redaksi