SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Penyekatan Mudik Lebaran, Polisi Amankan Pengemudi Angkut Arjo

Polres Trenggalek – Hari pertama berlakunya Operasi Ketupat Semeru 2021, jajaran Polres Trenggalek langsung beraksi melakukan kegiatan Kepolisian terpadu bersama instansi terkait lainnya dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. Salah satunya adalah penyekatan di dua pintu masuk perbatasan Kabupaten Trenggalek- Ponorogo dan Pacitan.

Sejumlah kendaraan terpaksa di minta putar balik setelah diketahui membawa penumpang yang bertujuan mudik dan melintas di jalan protokol Kabupaten Trenggalek.

“Dari pemeriksaan kendaraan yang kita lakukan di Pos Chek Point penyekatan Trenggalek-Ponorogo tadi malam mulai pukul 24.00 sampai dengan 08.00 Wib, total ada 7 unit kendaraan penumpang yang kita minta putar balik.” Ujar Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi tim redaksi via selular. Kamis, (6/5).

AKP Imam menuturkan, selain meminta putar balik, pihaknya juga menindak tegas berupa tilang terhadap satu unit kendaraan travel gelap yang mengangkut penumpang dengan tujuan Kabupaten Trenggalek serta mengamankan satu kendaraan yang diketahui membawa 271 botol Miras jenis arak jowo (Arjo) yang akan di bawa ke Kabupaten Tulungagung.

“Seluruh kendaraan yang melintas kita periksa baik dokumen maupun persyaratan perjalanan sesuai dengan ketentuan larangan mudik yang berlaku. Kita juga lakukan pemeriksaan rapid anti gen kepada pengemudi maupun penumpang.“ Imbuhnya.

Seperti diketahui bersama, pemerintah secara resmi telah mengambil kebijakan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang berawal dari mobilitas tinggi dampak mudik lebaran. Sesuai dengan zonasi, Kabupaten Trenggalek masuk dalam rayon IV yang terdiri dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Nganjuk, Jombang, Tulungagung, serta Blitar kota dan kabupaten Blitar.

Untuk mendukung kegiatan selama operasi, Polres Trenggalek mendirikan sedikitnya lima pos pengamanan yakni Pos pengamanan di Durenan, Watulimo dan Agropark. Sedangkan dua sisanya merupakan Pos penyekatan di perbatasan Ponorogo dan Pacitan.


Related posts

Kompak, Kapolres dan Dandim Trenggalek Gelar Patroli Hunting Prokes

Wong Nggalek

Waka Polsek Durenan Disiplinkan Masyarakat Yang Tidak Menjalankan Protokol Kesehatan di Perbankan

redaksi

Satuan Tugas Disiplin Prokes Kecamatan Bendungan Fokus Adakan Penertiban

redaksi