SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Cegah Paparan Covid-19, Polres Trenggalek Bagikan Masker Gratis di Pasar Pon

Polres Trenggalek – Sebagai icon baru di Kabupaten Trenggalek, keberadaan pasar pon yang memiliki bentuk dan arsitektur modern ditambah taman dan halaman parkir yang cukup luas menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Hampir setiap hari dapat dipastikan pusat perbelanjaan ini ramai dikunjungi warga dari berbagai pelosok kecamatan maupun desa. Terlebih sata bulan ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang ini. Cukup banyak banyak yang datang untuk berbelanja mendukupi kebutuhan lebaran.

Kondisi ini tentunya turut berpengaruh dalam hal keamanan serta berpotensi menjadi media penularan Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Polres Trenggalek menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan sekaligus pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan baik kepada para pedagang maupun pengunjung.

Guna mewujudkan Trenggalek bebas dari Covid-19, sejumlah petugas kepolisian nampak berpatroli keliling sembari membagikan masker kepada masyarakat yang kebetulan berada di lokasi tersebut. Tak berhenti disitu, para petugas yang merupakan gabungan dari Satsabhara, Satbinmas dan Subbaghumas ini juga menggelar public address. Kamis, (6/5).

Sambil membawa megaphone atau pengeras suara, petugas menyerukan dan mengimbau kepada segenap pengunjung agar mematauhi protokol kesehatan. Mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jaraka aman, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Kami siapkan sedikitnya 300 masker yang kita bagikan hari ini.” Ujar AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H. kepada tim redaksi.

Mantan Kasatresnarkoba Polres Trenggalek ini menegaskan, kegiatan yang bersifat preventif humanis ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2021 yang digelar Polres Trenggalek selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

“Tujuannya adalah menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang hari Raya Idul Fitri dan bebas dari Covid-19. Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk menunda mudik dan tetap patuh protokol kesehatan” Pungkasnya.


Related posts

Gelarkan Penertiban Disiplin Prokes, Aiptu Adi : Warga yang Melanggar Ditindak

redaksi

Satlantas Polres Gresik Gelar Polantas Bina Desa Bangkit Semeru Sosialisasikan Aplikasi DDC

redaksi

Totalitas Polwan Trenggalek, Tetap Tunaikan Tugas Meskipun Turun Hujan

Wong Nggalek