SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Bersama Dandim 0806, Kapolres Trenggalek Pantau Langsung Pengamanan Lebaran

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Komandan Kodim 0806 Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol meninjau pos pengamanan lebaran tepatnya di simpang tiga Durenan dan Pos pengamanan Agropark yang berada di simpang tiga Widowati.

Kunjungan Kapolres dan Dandim ini dilakukan dalam rangka memantau langsung jalannya pengamanan Idul Fitri 2021. Kamis, (6/5).

Tak sekedar mengecek kesiapan personel, sarana prasarana dan administrasi pos pengamanan, Kapolres dan Dandim 0806 juga menyempatkan diri berinteraksi dengan petugas pengamanan yang merupakan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes.

Dua pemimpin muda bidang keamanan ini juga menggugah semangat dan membangun motivasi para petugas pengamanan. Di saat masyarakat tengah mempersiapkan segala sesuatu menyambut Idul Fitri, para petugas ini harus bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga keselamatan maupun kesehatan warga.

“Terima kasih kepada para petugas yang telah bekerja keras melakukan pengamanan. Tetap semangat. Jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.” Ucap AKBP Doni.

AKBP Doni menuturkan, terhitung mulai hari ini hingga 12 hari kedepan Kepolisian bersinergi dengan instansi terkait lainnya resmi menggelar Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk mendukung kegiatan selama operasi, Polres Trenggalek mendirikan sedikitnya lima pos pengamanan yakni Pos pengamanan di Durenan, Watulimo dan Agropark. Sedangkan dua sisanya merupakan Pos penyekatan di perbatasan Ponorogo dan Pacitan.

“Kita pastikan bahwa kondisi Kamtibmas selama ramadan hingga Idul Fitri nanti senantiasa kondusif. Kepatuhan masyarakat terhadap Prokes meningkat sehingga tidak ada lagi kluster baru yang berawal dari mobilitas warga khususnya mudik lebaran.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim menyerahkan sejumlah bingkisan kepada petugas pos pengamanan


Related posts

Amankan Pembagian BST, Bhabinkamtibmas Sukorame Sosialisasikan Prokes

redaksi

Pospes Al Istikomah Karangan Resmi Sandang Status Ponpes Tangguh Semeru

Wong Nggalek

Silaturahmi Bersama Buruh, Kapolres Trenggalek: Produktif di Tengah Pandemi

Wong Nggalek