SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Terus Bergerak, Polres Trenggalek Bagikan Puluhan Ribu Masker Cegah Covid-19

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mendistribusikan puluhan ribu masker kepada satuan dan Polsek jajaran. Penyerahan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat tersebut dilaksanakan dalam sebuah apel yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek. Selasa, (4/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pandemi covid-19 belum berakhir. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek terus bergerak melakukan berbagai langkah strategis guna menekan penularan Covid-19.

“Masker ini nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek melalui program-progran Kepolisian terpadu sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif dan sehat. Bebas dari penularan Covid-19.” Ungkap AKBP Doni.

Sementara itu, Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. yang kebetulan memimpin jalannya apel tersebut menuturkan, Polres Trenggalek menyiapkan sedikitnya 50 ribu masker yang akan dibagikan kepada masyarakat secara luas. Masing-masing Polsek menerima 3 ribu hingga 4 ribu masker.

Pendistribusian melibatkan 13 Polsek dan satu Polsubsektor ditambah jajaran Satbinmas dan Bhabinkamtibmas se Kabupaten Trenggalek.

“Tujuannya adalah mengantisipasi potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, dimana tingkat aktivitas maupun mobilitas masyarakat meningkat. Kondisi ini cukup rentan menjadi salah satu media penularan Covid-19.” Ujar Kompol Mujito.

Kompol Mujito menambahkan, pihaknya meminta agar setiap anggota turut ambil bagian, berkontribusi menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya. Menggugah kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan yang tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain.

“Apa yang terjadi di India menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Jangan pernah lelah atau kendor mengingatkan masyarakat.” Imbuhnya.

“Tetap jaga kesehatan. Lakukan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab serta menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Trenggalek menyerahkan masker secara simbolis dan memberangkatkan kendaraan patroli polsek jajaran yang langsung mendistribusikan masker kepada masyarakat diwilayahnya.


Related posts

AKP Mahmudi Ikuti Penegakan Hukum dalam Rangka Inpres No 6 Tahun 2020

redaksi

Polisi Bersama Warga Trenggalek Gotong Royong Bersihkan Puing Sisa Gempa

Wong Nggalek

Pemdes Wonokerto Salurkan BLT DD Lanjutan Kepada Warga

redaksi