SuaraKawan.com
Gresik

Malam Selikur Ramadhan Polisi di Gresik Tadaruz di Mushola

GRESIK – Bagi umat Muslim, 10 hari terakhir Ramadhan khususnya dimalam-malam ganjil dipercaya sebagai turunnya Lailatul Qadar yang disebut lebih mulia dari seribu bulan.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam penuh ampunan, malam pelipat gandaan ganjaran atau pahala atas kebaikan. Tak terasa Ramadhan 1442 Hijriah ini telah memasuki malam ke 21.

Tepat dimalam Lailatul Qadar, seluruh umat Islam di penjuru dunia berharap bisa mendapat keberkahanNya.

Sudah menjadi kebiasaan jika umat Islam antusias melakukan ibadah, Tadaruz diantaranya.

Disamping tugas pokok memelihara Kamtibmas tetap kondusif, anggota Polsek Manyar pun tak lupa melakukan ibadah sebagai kebutuhan rohani.

Salah satunya yang dilakukan Kanit Binmas Aiptu M. Fahrur Rozi, ditengah kewajiban Kepolisian ia meluangkan waktu untuk Tadaruz di Mushola Darul Muttaqin, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Minggu malam (2/5/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ayat-ayat suci Al-Qur’an dilantunkannya merdu menyejukkan atmosfir Manyar.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mengatakan malam Lailatul Qadar adalah malam penuh kebaikan.

“Jangan kita lewatkan begitu saja, mari kita isi dengan meningkatkan ibadah-ibadah sunnah. Terlebih bulan Suci Ramadhan ini masih dirundung pandemi Covid-19.” ungkap Bima Sakti ketika dikonfirmasi.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak ada manfaat. Seperti melakukan konfoi beramai-ramai, euforia di jalan raya.

Yang mana justru akan meresahkan masyarakat, mengundang kerawanan konflik sosial ataupun gesekan-gesekan antar kelompok itu sendiri.

Lebih baik berdiam dirumah memperbanyak ibadah dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu.

“Mari kita maknai Ramadhan tahun ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Makin disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai ikhtiyar menekan transmisi Covid-19.” pungkasnya.(jm)

The post Malam Selikur Ramadhan Polisi di Gresik Tadaruz di Mushola appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik


Related posts

Tinjau NTT, Panglima dan Kapolri Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan

redaksi

Memastikan Keamanan Beribadah, Polres Gresik melakukan pengamanan Gereja.

redaksi

Polres Gresik – Launching Polri TV-Radio, Kapolri: Agar Lebih Dekat Dan Memberi Edukasi Masyarakat

redaksi