SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pusat Perbelanjaan Mulai Dipadati Pengunjung, Ini Langkah Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari Raya Idul Fitri 1442 H semakin dekat. Sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Trenggalek mulai dipadati oleh pengunjung yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek sigap melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, kriminalitas ataupun kejahatan lainnya.

Sebagai salah satu garda terdepan bidang pembinaan dan penyuluhan masyarakat, Satbinmas Polres Trenggalek turut ambil bagian dalam memberi rasa aman dan mengelola pemeliharaan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Dengan membawa mega phone sebagai pengeras suara, beberapa personel Satbinmas nampak berkeliling ke pusat keramaian diantaranya, pasar pon Trenggalek, Alga Plaza, Kharsima plaza maupun central plaza yang memang cukup ramai pengunjung di libur akhir pekan ini. Minggu, (2/5).

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Moch Solichin, S.H., mengatakan, tak sekadar berkeliling, petugas juga menyampaikan imbauan terkait dengan pengamanan kendaraan, barang bawaan hingga mengurangi perhiasan yang berlebihan dan dapat menjadi salah satu faktror kesempatan bagi pelaku kejahatan.

“Petugas dilapangan turut serta mengawasi penerapan protokol kesehatan kepada para pengunjung terutama penggunaan masker dan physical distancing. Jika mengetahui ada yang melanggar petugas akan memberikan teguran” Ucap Mantan Kapolsek Durenan ini.

Tak berhenti disitu, petugas juga mensosialisasikan perihal kebijakan pemerintah tentang larangan mudik dimana jajaran Polres Trenggalek menggelar penyekatan kendaraan di pintu masuk perbatasan Kabupaten Trenggalek dan akan meminta pemudik untuk putar balik.

AKP Solichin menambahkan, kegiatan public address semacam ini akan terus dilakukan khususnya selama bulan Ramadan hingga paska perayaan hari taya idul fitri 1442 H mendatang. Pihaknya berharap dengan kegiatan ini mampu menekan penyebaran Covid-19 serta menjaga Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap kondusif.


Related posts

patroli dialogis toko mas guna berikan rasa aman dan nyaman

redaksi

Polsek Ujungpangkah Beri Himbahuan Adaptasi Kebiasan Baru

redaksi

Polsek Plumpang Datangi Laka Lantas SPM dengan SPM

redaksi