SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM MONITORING PENGELOLAAN DATA PEMILIH PASCA PEMILIHAN 2020

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Usai berakhirnya tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) melakukan monitoring pengelolaan data pemilih pasca Pemilihan Serentak Tahun 2020 pada 19 KPU Kabupaten/ Kota. Monitoring dilakukan secara virtual pada Minggu, 2 Mei 2021.

Divisi Data dan Informasi KPU Jatim, Nurul Amalia menyampaikan pengelolaan data pemilih pasca pemilihan ini penting untuk meningkatkan akurasi data pemilih.

“Sehingga Provinsi merasa perlu untuk melakukan monitoring dan koordinasi tindaklanjut pengelolaan data pemilih pasca Pemilihan Serentak Tahun 2020 di 19 kabupaten/ kota,” ungkap Nurul (2/5/2021).

Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur, Nurul Amalia

Menurut Nurul, KPU Jatim akan memonitoring beberapa hal, antara lain terkait dengan perkembangan input data ke Sidalih, permasalahan dalam proses upload data ke Sidalih, dan sebagainya.

“Terdapat beberapa kabupaten/ kota yang sampai saat ini belum 100% upload data di Sidalih karena beberapa faktor. Seperti data ganda, elemen data tidak lengkap, dan data pemilih yang belum memiliki KTP elektronik. Nanti akan ada penambahan kolom di spreadsheet terkait penyebab permasalahan tidak dapat upload di Sidalih. Silahkan Kawan-kawan mengisinya,” tutur mantan Komisioner KPU Kota Surabaya ini.

Mengakhiri arahan, Nurul berpesan agar input data di Sidalih bisa diselesaikan malam ini (2/5). Monitoring berlangsung dari pukul 14.00 sampai dengan 15.30 WIB.

Peserta terdiri dari Divisi Perencanaan; Data dan Informasi, Subkoordinator Program dan Data, serta operator Sidalih dari 19 KPU Kabupaten/ Kota penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020. Sedangkan dari KPU Jatim hadir Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia serta staf subbag Program dan Data.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim


Related posts

Pengumuman Lomba Kartun Pilwali Surabaya Tahun 2020

redaksi

Gandeng Media Televisi, KPU Surabaya Gelar Rakor Persiapan Debat Publik Pilwali

redaksi

KPU Kota Surabaya Gelar Media Briefing Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Cawali-Cawawali Pilwali

redaksi