SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sambangi Ponpes, Kasatbinmas Trenggalek: Silaturahmi Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, tak bisa dilepaskan dari peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Peran sentral tersebut berangkat dari besarnya pengaruh ketokohan di tingkat lokal yang berdampak positif dalam pengelolaan Kamtibmas setempat.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar silaturahmi ke sejumlah tokoh agama dan pondok pesantren. Salah satunya adalah Ponpes Ribath Darul Quran Wad Dakwah yang berada di Kelurahan Surodakan Kabupaten Trenggalek. Rombongan disambut hangat oleh salah satu pimpinan atau pengasuh Ponpes Ustadz Masyud Sabila Rosyad, S.Pdi. Sabtu, (1/5).

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Moch Solichin, S.H. menuturkan, sowan aatau sambang tokoh tersebut merupakan implemntasi dari program Polri Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri dimana salah satu diantaranya adalah penguatan pemilisian masyarakat (Polmas) yang mendorong kesadaran kamtibmas secara kolektif untuk bersama-sama membangun Kamtibmas yang mantap.

“Sowan para kyai, ulama rutin kita lakukan. Membangun komunikasi, meminta saran dan doa restu agar Kabupaten Trenggalek senantiasa aman dan kondusif. Terlebih di bulan ramadan seperti saat ini.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas yang merupakan personel Satbinmas ini menyampaikan terkait dengan kondisi dan dinamika Kamtibmas terkini baik tingkat nasional maupun di Trenggalek. Diskusi nampak berlangsung santai namun penuh keakraban.

Pihaknya juga mengimbau agar para santri maupun civitas pondok pesantren tetap mematuhi  protokol kesehatan saat beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dan menangkal munculnya klaster baru di lingkungan Ponpes.

Sementara itu, Ustadz Masyud menegaskan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Polres Trenggalek dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek utamanya di bulan suci Ramadan maupun menjelang Idul Fitri.


Related posts

Optimalkan Fungsi KTS Bukti Keseriusan Forkopimda Jatim Tangani Pandemi Covid-19

redaksi

Masih tentang Disiplin Prokes, Personel Polsek Bendungan Terus Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker

redaksi

Luar Biasa, Kepedulian Polisi Terhadap Anak-anak dan Pelajar Ini Patut Diacungi Jempol

Wong Nggalek