SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Aksi Peduli Petugas Patroli Polres Trenggalek Ini Patut Diacungi Jempol

Polres Trenggalek – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan suci umat Islam ini menawarkan berlipat-lipat pahala dan pengampunan dosa bagi seluruh muslim. Memperbanyak amal ibadah di bulan yang penuh berkah ini tentunya menjadi sebuah keharusan.

Hal inilah yang kemudian mendasari sejumlah petugas patroli yang merupakan personel Satsabhara Polres Trenggalek ini melakukan aksi sosial berupa donor darah. Aksi spontanitas ini terlintas saat menggelar patroli tarawih di masjid jamik Trenggalek dimana lokasinya relatif berdekatan dengan tenda donor darah yang digelar oleh PMI Kabupaten Trenggalek di seputaran alun-alun. Kamis, (29/4).

Kasatsabhara Polres Trenggalek AKP Anwar, S.H., mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajarannya tersebut. Menurutnya, aksi sosial tersebut akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Iya benar. Jadi, saat patroli tarawih di seputaran alun-alun anggota mengetahui ada tenda PMI yang memang disiapkan untuk masyarakat yang ingin donor darah. Spontan saja, langsung ikut donor darah. Tidak ada perencanaan sebelumnya.” Ungkap AKP Anwar.

Masih menambahkan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kebutuhan bantuan darah cukup tinggi sementara stok opname darah sangat terbatas. Dengan donor darah dari sejumlah anggotanya tersebut sedikit banyak dapat menambah stok kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya juga mendorong anggota yang lain untuk melakukan hal yang sama. Tidak perlu menunggu perintah tetapi lebih kepada kepedulian terhadap sesama.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Wati warga kelurahan Sumbergedong yang kebetulan juga mengikuti donor darah di lokasi yang sama turut memberikan apresiasinya. Pihaknya salut dengan kepedulian petugas Kepolisian tersebut yang masih menyempatkan diri mendonorkan darahnya disela-sela menjaga keamanan.

“Salut untuk beliu-beliau ini. Walaupun sibuk masih peduli dan mendonorkan darahnya” Ucapnya.

Related posts

Kapolsek Suruh Sosialisasi Inpres Nomor 6 Saat Pemantapan Kampung Tangguh

redaksi

Sasar Pedagang Polisi Tegaskan Wajib Bermasker

redaksi

LIBUR LEBARAN, POLSEK BANGILAN POLRES TUBAN PATROLI OBVIT ATM PERBANKAN

redaksi