SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Takjil Mantap, Media Efektif Gugah Kesadaran Prokes dan Sosialisasikan Larangan Mudik

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar program unggulan Ramadan `Takjil Mantap`. Takjil mantap kali ini dilakukan di depan Tugu Garuda Alun-alun Kabupaten Trenggalek. Rabu, (28/4).

Sejumlah polisi berseragam diterjunkan untuk membagikan takjil dan masker yang telah disiapkan sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. didampingi sejumlah pejabat utama lainnya.

Disela-sela kegiatan, Kompol Mujito menuturkan, pada awalnya program Takjil mantap dilaksanakan dalam rangka mendukung operasi keselamatan semeru 2021 yang telah berakhir sejak tanggal 25 April 2021 yang lalu.

Mengingat efektivitas dan manfaat yang cukup besar, Takjil mantap ini dilanjutkan kembali dengan konsep kegiatan yang sama namun dengan sasaran yang berbeda. Untuk mensukseskan kegiatan ini, pihaknya menyiapkan sedikitnya 250 paket Takjil dan 300 masker.

“Pola kegiatan masih sama seperti sebelumnya. Kami dari Polres Trenggalek membagikan takjil kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang kebetulan melintas atau sedang berada di lokasi alun-alun ini. selain takjil, kita bagikan masker secara cuma-cuma” Ujar Kompol Mujito.

Lebih lanjut, Kompol Mujito mengatakan, tak sekadar berbagi dalam suasana Ramadan, disela-sela kegiatan petugas juga menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas seperti tertib berlalu lintas, disiplin protokol kesehatan hingga sosialisasi larangan mudik.

“Kami kedepankan metode preventif humanis. Kami sampaikan kepada masyarakat luas agar menunda terlebih dahulu mudik lebaran, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.” Imbuhnya.

Kompol Mujito menambahkan, pihaknya berharap dengan berbagai langkah yang telah digelar jajaran Polres Trenggalek ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus meminimalisir mudik dari luar kota yang masuk ke wilayah Kabupaten Trenggalek.


Related posts

Kapolres Gresik Hadiri Launching dan peringatan 10 Tahun Kampung Tangguh Sehat 2021

redaksi

Sambangi Warkop, Pastikan Semua Patuhi Prokes

redaksi

Rakor Penerapan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup No. 31 Tahun 2020, Wakapolsek Dongko : Siap Dukung

redaksi