SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Petugas Patroli Siaga Mantap Polres Trenggalek, Sapa Masyarakat dan Bagikan Masker

Polres Trenggalek – Memasuki bulan Ramadan ini, disadari atau tidak tugas Kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat semakin meningkat. Selain menggelar kegiatan rutin menjaga Kamtibmas yang kondusif, petugas juga memastikan masyarakat yang menunaikan ibadah puasa merasa aman dan nyaman.

Disamping menggelar patroli sahur, ngabuburit maupun tarawih, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek tetap melaksanakan berbagai langkah dan upaya dalam mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini. Disela-sela menunaikan tugasnya memelihara Kamseltibcarlantas di seputaran lingkar kota Trenggalek masih menyempatkan diri melaksanakan berkeliling menyapa masyarakat . Tak hanya itu, petugas juga membagikan masker kepada sejumlah pengunjung yang kebetulan berada di tempat tersebut. Rabu, (28/4).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan patroli sambang dan interaksi bersama warga rutin di gelar oleh jajarannya. Setiap hari minimal dua unit patroli dikerahkan di beberapa lokasi yang dinilai rawan baik pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

“Jadi, dalam patroli siaga mantap ini mengedepankan pendekatan interaktif edukatif. Mengingat saat ini masih dalam suasana Ramadan dan masa pandemi, Patroli kita arahkan untuk pengamanan di masjid, musala dan tempat lain yang ramai di kunjungi warga” Ujar AKP Imam.

Perwira alumni Akpol tahun 2008 ini menegaskan dalam interaksi tersebut, petugas menyampaikan beberapa hal seperti tertib berlalu lintas, kepatuhan terhadap protokol kesehatan hingga permasalah lain yang kerap dihadapi oleh masyarakat.

Termasuk didalamnya adalah sosialisasi larangan mudik lebaran. Sosialisasi terkait larangan mudik tersebut masih kata AKP Imam memang disampaikan secara masif. Tujuannya adalah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 yang berawal dari tingginya mobilitas masyarakat.

“Langkah kecil kami ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif. Dan yang tak kalah penting adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan.” Pungkasnya.


Related posts

Saat Kapolres Trenggalek Gugah Semangat dan Motivasi Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Wong Nggalek

Aiptu Nurkosim Sampaikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Pada Pelaku Usaha

redaksi

Satreskrim Polres Trenggalek Gelar Olah TKP Dugaan Kerusakan Lingkungan di Watulimo

Wong Nggalek